Hasil Balapan MotoGP Malaysia 2022: Bagnaia Podium Pertama, Persaingan Rebutan Juara Masih Berlanjut Di Valencia!

Hasil Balapan MotoGP Malaysia 2022: Bagnaia Podium Pertama, Persaingan Rebutan Juara Masih Berlanjut Di Valencia!

 

Sportsnews.id - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil meraih juara di Sirkuit Sepang, Malaysia.  Sementara itu, Ene Bastianini (Gresini Racing) menyusul di posisi kedua dan disusul pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararp yang berada di posisi ketiga.

Dengan hasil ini, Francesco Bagnaia semakin dekat dengan juara dunia MotoGP 2022.  Saat ini Pecco (panggilan Francesco Bagnaia) kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 258 poin, unggul 23 poin dari Fabio Quartararo.

Jalannya Balapan

Berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, suasana balapan yang sangat panas menyelimuti Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.  Start di urutan kesembilan, Francesco Bagnaia tampil menggila dan langsung merangsek ke posisi kedua di awal balapan.

 Sementara tak mau kalah, Fabio Quartararo berhasil merangsek ke peringkat lima setelah mengawali balapan dari posisi ke-12.  Sementara itu, Jorge Martin yang berada di pole position terus menjaga konsistensinya hingga balapan memasuki lap ketiga.

Namun, pebalap Pramac Ducati itu terus dibayangi Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.  Di sisi lain, Marc Marquez yang mengawali balapan dari posisi ketiga harus turun ke posisi keempat.

Fabio Quartararo yang ditinggal Francesco Bagnaia, terus mengayuh sepeda motornya.  Memasuki lap keempat, pembalap asal Prancis itu berhasil menyalip Marc Marquez yang sebelumnya berada di peringkat empat.

Insiden itu terjadi saat balapan memasuki ronde keenam.  Jorge Martin yang nyaman di posisi pertama, mengalami kecelakaan dan terjatuh.

 Momen itu membuat Francesco Bagnaia memanfaatkannya.  Ia berhasil sprint ke posisi pertama, disusul Enea Bastianini (posisi kedua) dan Fabio Quartararo (ketiga).

Pecco (panggilan Francesco Bagnaia) cukup konsisten mempertahankan posisi itu hingga balapan berjalan setengah putaran.  Sementara di luar tiga besar, posisi Marc Marquez semakin menjauh.

Pembalap Repsol Honda itu terlempar ke posisi enam, setelah disalip oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).  Memasuki 10 lap terakhir, Enea Bastianini membuat kejutan.

Pembalap Gresini Racing itu mengambil alih posisi pertama di tikungan ketiga.  Persaingan semakin ketat dan tidak terlihat team order meski kedua pembalap tersebut berasal dari Ducati.

Namun, drama itu kembali.  Pecco berhasil menyalip Enea Bastianini dengan enam lap tersisa!  Sementara itu, Fabio Quartararo yang berada di posisi ketiga terus mendapat tekanan dari Marco Bezzecchi.

Posisi tidak berubah hingga akhir balapan.  Francesco Bagnaia berhasil mengamankan posisi pertama dan hanya terpaut satu langkah dari juara dunia MotoGP 2022 itu.

Berikut hasil race MotoGP Malaysia 2022:

 1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)

 2 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)

 3 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

 4 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*

 5 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

 6 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)

 7 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

 8 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

 9 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)

 10 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

 11 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)

 12 Cal Crutchlow GBR WithU RNF Yamaha (YZR-M1)

 13 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)

 14 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

 15 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*

 16 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP)

 17 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)

 18 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*

 19 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*

 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*

 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)

 Tetsuta Nagashima JPN LCR Honda (RC213V)

 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

Lebih baru Lebih lama