Hasil Final Prancis Open 2022: Singkirkan Perwakilan Jepang, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan Berhasil Juara !

Hasil Final Prancis Open 2022: Singkirkan Perwakilan Jepang, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan Berhasil Juara !

 

Sportsnews.id - Ganda putri Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan menjuarai French Open 2022. Mereka berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan wakil Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di final dengan melalui kompetisi rubber game yang ketat dengan skor 21-19 18-21 dan 21-15.

Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (30 Oktober 2022), kedua pasangan bermain sangat ketat. Meski pada akhirnya Tan/Muralitaran menang melawan Matsumoto/Nagahara 7:5.

Pasangan Malaysia itu terus menyerang pertahanan Matsumoto/Nagahara. Alhasil, Tan/Muralitharan berhasil mengalahkan pasangan unggulan keempat dengan skor 11-8.

Usai turun minum, Tan/Muralitaran mampu mempertahankan keunggulannya. Pasangan peringkat 11 dunia itu sukses memperlebar jarak menjadi 15-10 melawan utusan Jepang itu.

Matsumoto/Nagahara sempat memperkecil kedudukan menjadi 19-20. Namun sayangnya mereka masih belum bisa membalikkan keadaan. Tan/Muralitaran sukses menutup game pertama dengan skor 21-19.

Game kedua berlangsung sangat sengit. Reli panjang juga menghiasi jalannya laga kali ini. Sempat tertinggal 5-7, Tan/Muralitharan menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Namun, pasangan Jepang berhasil melepaskan diri dari tekanan dengan mengalahkan pasangan Malaysia di break kedua dengan skor 11-8. Usai jeda, Matsumoto/Nagahara mampu memperbesar keunggulan.

Kali ini pasangan ini memenangkan Negeri Sakura 16-11. Sementara pasangan Malaysia masih berusaha mengejar ketertinggalan. Pada akhirnya, Matsumoto/Nagahara berhasil mengakhiri game kedua dengan kemenangan 21-18.

Di game yang menentukan, Matsumoto/Nagahara memulai dengan cukup baik karena mereka unggul 6-2 dari lawan mereka. Namun kemudian Tan/Muralitharan menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Hingga akhirnya pasangan Malaysia itu bersinar 11-8 di break ketiga.

Usai turun minum, Tan / Muralitharan memperbesar keunggulan menjadi 18:15. Pada akhirnya, mereka mampu mencetak poin demi poin, mengakhiri game ketiga dengan kemenangan 21:15 atas Matsumoto/Nagahara.

Lebih baru Lebih lama