Manchester United vs Sheriff Tiraspol: Ronaldo cetak gol, Setan Merah menang 3-0!

Manchester United vs Sheriff Tiraspol: Ronaldo cetak gol, Setan Merah menang 3-0!

 

Sportsnews.id - Setelah pertandingan selama 90 menit di Stadion Old Trafford, Jumat (28/10/2022), Manchester United menang 3-0 atas WIB dini hari tadi!

Gol-gol Manchester United pada laga ini dicetak oleh Diogo Dalot pada menit ke-44, Marcus Rashford (65') dan Cristiano Ronaldo (81'). Meski menang, Manchester United masih berada di peringkat kedua Grup E dengan 12 poin, tertinggal tiga poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.

Jalannya Laga

Pertandingan di Old Trafford didominasi oleh dominasi Manchester United di awal babak pertama. Mereka tampak nyaman mengontrol bola untuk membatasi pertahanan sheriff.

Serangan demi serangan dari para pemain Manchester United, bagaimanapun, masih mentah di sepertiga terakhir pertahanan tim tamu. Sheriff Tiraspol akan membarikade hingga 11 pemain di jantung pertahanan mereka.

Dalam laga ini, Manchester United kerap menyerang dari sisi Christian Eriksen. Beberapa kali hasil umpan tersebut menemui Antony dan Alejandro Garnacho untuk mengakhiri tembakan. Namun, pengacara pembela sheriff selalu bisa memblokirnya.

Serangan cepat Manchester United memastikan para pemain Sheriff Tiraspol bahkan berhasil bertahan melalui break. Salah satu korban adalah Casemiro, yang telah dirawat.

Peluang terbaik Setan Merah datang pada menit ke-28: Victor Lindelof memberikan umpan tinggi kepada Bruno Fernandes sebelum menuju ke Cristiano Ronaldo. CR7 membelokkan bola di depan gawang, namun kiper sheriff mampu menangkisnya dengan kakinya.

Kiper Sheriff Maksym Koval tampil luar biasa. Dia menangkis tembakan jarak jauh Christian Eriksen dan tembakan bola Bruno Fernandes dengan penyelamatan ganda.

Suasana di Old Trafford masih sangat tenang. Fans masih berharap Manchester United bisa menunjukkan kualitasnya, terutama di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya jatuh pada menit ke-44. Berawal dari sepak pojok Christian Eriksen, dilanjutkan dengan sundulan Diogo Dalot. Manchester United memimpin 1-0 di babak pertama melawan Sheriff Tiraspol.

Manchester United tak henti-hentinya menyerang pertahanan Sheriff Tiraspol. Sedangkan tim tamu yang mencoba melakukan hal yang sama selalu dipatahkan sebelum masuk ke kotak penalti Manchester United

Cristiano Ronaldo punya kans untuk menggandakan kedudukan. Namun tendangan jarak jauhnya masih melambung di atas mistar.

Gerbang itu diciptakan oleh Marcus Rashford. Pada menit ke-65, Luke Shaw menjatuhkan umpan lambung ke area penalti dari kiri. Marcus Rashford menyundul dan menyundul masuk ke gawang Sheriff Tiraspol. Gol menjadi 2:0 untuk tuan rumah.

Marcus Rashford kembali mendapat peluang pada menit ke-78. Namun kali ini, tembakannya dapat diselamatkan oleh kiper Koval, yang terlihat bagus hari ini.

Manchester United akhirnya mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Kali ini Cristiano Ronaldo yang awalnya ingin mengoper, bola ditepis kiper lawan. Kemudian dia meraih bola rebound lagi. Skor 3-0 untuk tuan rumah dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Lebih baru Lebih lama