Manchester United vs Tottenham Hotspur : The Red Devils Menang 2-0 !

Manchester United vs Tottenham Hotspur : The Red Devils Menang 2-0 !

 

Sportsnews.id - Setelah melalui 90 menit pertandingan di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB, The Red Devils – julukan Manchester United – menang 2-0.

Gol Manchester United dalam pertandingan ini dicetak oleh Fred pada menit ke-47 dan Bruno Fernandes (69'). Pada pertandingan ini, Cristiano Ronaldo hanya mendekam di bangku cadangan hingga pertandingan usai.

Berkat kemenangan ini, Manchester United masih duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan 19 poin, atau hanya terpaut satu poin dari Chelsea di posisi keempat, atau batas waktu tim yang tampil di Liga Champions 2023-2024.

Jalannya Pertandingan

Pertarungan antara dua raksasa Premier League ini berlangsung seru dan menarik sejak awal pertandingan. Saat laga baru berjalan empat menit, Tottenham Hotspur nyaris memimpin jika tembakan Rodrigo Bentancur tidak menyamping tipis di samping gawang David De Gea.

Tak mau kalah, Manchester United langsung mendapat dua peluang berbahaya di menit ke-7 dan ke-8. Sayang, tendangan Anthony dos Santos dan Fred bisa diselamatkan kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris yang tampil sangat gemilang.

Sepuluh menit pertandingan, Anthony kembali mengancam gawang Lilywhites – julukan Spurs. Namun, tendangan melengkung kaki kirinya dari luar kotak penalti masih membentur tiang kanan.

Setelah 10 menit, Marcus Rashford-lah yang mendapat peluang emas setelah berdiri bebas di kotak penalti dan menerima umpan terobosan dari Fred. Namun, sekali lagi Hugo Lloris melakukan penyelamatan brilian dengan memblok tendangan keras penyerang Inggris itu.

Setelah itu dalam kurun waktu empat menit, Setan Merah memiliki tiga peluang berbahaya lewat Fred, tendangan bebas Bruno Fernandes, dan tendangan voli Luke Shaw. Sial bagi mereka, sepakan ketiga pemain itu bisa dimentahkan Hugo Lloris.

Ketegangan pertandingan semakin tinggi setelah itu dengan Manchester United mengurung pertahanan Tottenham Hotspur. Pada menit ke-37, mereka nyaris memecah kebuntuan, namun sepakan jarak jauh Fred masih belum tepat sasaran.

Hingga turun minum, pasukan Erik Ten Hag tak henti-hentinya membombardir tembok pertahanan tim tamu. Namun, hingga babak pertama usai mereka masih belum bisa mencetak satu gol pun ke gawang Tottenham Hotspur. Skor 0-0 mengakhiri 45 menit pertama.

Setelah jalan buntu di babak pertama, Manchester United akhirnya mampu memecah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Fred yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kirinya yang menangkap umpan silang Jadon Sancho ditepis kaki Ben Davies, sehingga bola berubah arah dan dibulatkan oleh Hugo Lloris.

Tottenham Hotspur pun merespons cepat dari gol pembuka. Mereka mendapatkan peluang matang melalui Harry Kane yang memiliki ruang tembak di kotak penalti. Namun, tendangan kaki kanannya malah melebar ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-54, Antony mengancam pertahanan The Lilywhites melalui aksi individunya yang menusuk ke dalam kotak penalti. Pemain sayap asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan mendatar, namun masih melebar di sisi kanan gawang.

Terus menyerang, Setan Merah menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat Bruno Fernandes. Gelandang serang asal Portugal itu melepaskan tendangan penempatan ke sudut kanan gawang yang tidak bisa dijangkau Hugo Lloris.

Lima menit kemudian, Rashford menusuk ke kotak penalti Tottenham Hotspur dengan keterampilan individu dan menemukan ruang untuk terbuka lebar sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang kuat ke tiang jauh. Namun, Hugo Lloris kembali menangkis tembakannya hanya dengan satu tangan kanan.

Setelah itu, Manchester United terus menekan pertahanan Tottenham Hotspur. Sementara itu, armada London Utara hanya mengandalkan serangan balik yang selama ini kurang efektif menembus tembok pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-80, Manchester Reds mencetak gol ketiga melalui gol kedua Bruno Fernandes di pertandingan ini. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena eks pemain Udinese itu lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima umpan indah dari Marcus Rashford.

Memasuki menit-menit akhir, Setan Merah tampak mulai menurunkan tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan. Di sisi lain, Spurs terus berusaha mengejar ketertinggalan dengan masuknya beberapa pemain.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Manchester United membungkam Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Lebih baru Lebih lama