Marquez Panaskan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia di Konferensi Pers MotoGP Australia 2022 !

Marquez Panaskan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia di Konferensi Pers MotoGP Australia 2022 !

 

Sportsnews.id - Kompetisi MotoGP 2022 berlanjut dan para pebalap akan melintasi Sirkuit Phillip Island dalam rangka MotoGP Australia 2022.

Namun, sebelum balapan digelar, Kamis (13/10/2022) hari ini, para pembalap dijadwalkan menghadiri sesi konferensi pers jelang balapan. Dalam kesempatan jumpa pers hari ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sepertinya akan memanaskan dua calon juara dunia MotoGP 2022, yakni Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Sekadar informasi, kedua pembalap yang disebutkan tersebut memang merupakan kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia MotoGP tahun ini. Pasalnya, persaingan keduanya sangat ketat.

Hal ini terlihat dari klasemen sementara MotoGP 2022. Saat ini, pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo berada di puncak klasemen dengan 219 poin.

Sementara pebalap andalan Lenovo, Ducati, Francesco Bagnaia menyusul di urutan kedua dengan koleksi 217 poin. Selisih 2 poin dari kedua pembalap ini, membuat kemenangan menjadi harga mati.

Pasalnya, Francesco Bagnaia bisa kehilangan momentum untuk mengejar Fabio Quartararo. Di sisi lain, bagi El Diablo (sapaan akrab Fabio Quartararo) jika berhasil menang di Sirkuit Phillip Island, pembalap asal Prancis itu akan lebih unggul, mendekati gelar juara MotoGP 2022.

Dengan demikian, balapan yang akan berlangsung pada Senin 17 Oktober 2022 itu diprediksi akan berlangsung sengit. Di sisi lain, Marc Marquez tak ingin kehilangan momentum berharga.

Pembalap Spanyol ingin membuktikan kualitasnya, jika dia tidak selesai, meskipun dia mengalami cedera di lengannya. Apalagi, Marc Marquez yang sudah comeback di dua balapan terakhir menunjukkan hasil yang mengejutkan.

Dimana ia berhasil finis keempat di MotoGP Jepang 2022 yang berlangsung pada 25 September 2022 silam. Kemudian, Marc Marquez berhasil finis kelima saat melintasi Sirkuit Buriram, Thailand pada Minggu 2 Oktober 2022 silam.

Lantas, bagaimana kelanjutan kompetisi MotoGP 2022 Australia? Tentu menarik untuk menunggu hasilnya.


Lebih baru Lebih lama