Menurut laporan, Lionel Messi akan meninggalkan PSG musim depan

Menurut laporan, Lionel Messi akan meninggalkan PSG musim depan

 

Sportsnews.id - Lionel Messi akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2023. Pemain Argentina berusia 35 tahun itu bergabung dengan klub Ligue 1 dari Barcelona pada musim panas 2021.

Messi telah menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG, yang berarti dia akan menjadi agen bebas ketika dia meninggalkan Parc des Princes di akhir musim. Dia saat ini berada di tahun kedua di Paris.

Ekspresi wajah pemain PSG Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Clermont dalam pertandingan Liga Prancis di Stade Gabriel Montpied, Prancis 6 Agustus 2022. REUTERS/Stephane Mahe

TEMPO.CO, Jakarta - Lionel Messi akan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2023. Pemain Argentina berusia 35 tahun itu bergabung dengan klub Ligue 1 dari Barcelona pada musim panas 2021.

Messi telah menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG, yang berarti dia akan menjadi agen bebas ketika dia meninggalkan Parc des Princes di akhir musim. Dia saat ini berada di tahun kedua di Paris.

Sejak Christophe Galtier menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG jelang musim baru, Messi tampil lebih baik dalam serangan timnya bersama Kylian Mbappe dan Neymar. Performanya lebih baik dari musim pertamanya di sana.

Pemain internasional Argentina itu telah mencetak enam gol dan memberikan delapan assist dalam 11 pertandingan untuk PSG di semua kompetisi musim ini. Timnya saat ini memimpin klasemen Ligue 1, unggul dua poin dari Marseille setelah delapan pertandingan.

Di musim pertama, Messi tampil mengecewakan di Parc des Princes. Ini telah menimbulkan spekulasi bahwa dia bisa meninggalkan PSG setelah satu tahun. Namun, dia bertahan sesuai kontrak.

Ada opsi untuk memperpanjang masa tinggal mantan pemain Barcelona hingga 2024 tetapi pemain Argentina itu berpotensi pergi sebagai agen bebas dalam waktu kurang dari 12 bulan.

Di tengah kontraknya di PSG yang akan habis pada akhir musim, muncul spekulasi bahwa Messi berpotensi untuk kembali ke klub lamanya, Barcelona.

Menurut Beteve, Messi tidak ingin menandatangani kontrak baru di Paris melalui Miquel Blazquez. Dengan demikian, dia akan lebih tertarik untuk mengakhiri kontraknya bahkan jika masa depannya diselimuti ketidakpastian.

Messi juga dikaitkan dengan kepindahan ke MLS jika kepindahannya ke Barcelona tidak berhasil. Blaugrana dikabarkan berencana memboyong pulang pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Menurut sebuah laporan baru-baru ini, Barcelona sedang mempertimbangkan untuk memanggil kembali Messi ke peran duta klub setelah superstar itu pensiun, tetapi kembalinya dia ke skuad juga tidak dikesampingkan.

Wakil Presiden Barcelona Eduard Romeu menegaskan langkah untuk membawa pulang Messi bisa terjadi di musim panas. Dia mengatakan itu ketika bertanya kepada Mundo Deportivo tentang kemungkinan penandatanganan Camp Nou dari pemain Argentina itu.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa pada musim panas 2021. Dia mencetak 672 gol dalam 778 pertandingan untuk raksasa LaLiga.

Lebih baru Lebih lama