Meski Menang, Jonatan Christie Mengaku Kesulitan Menghadapi Hans-Kristian !

Meski Menang, Jonatan Christie Mengaku Kesulitan Menghadapi Hans-Kristian !

 

Sportsnews.id - Meski menang, Jonatan Christie mengungkapkan kesulitan menghadapi Hans-Kristian Vittinghus di babak 32 besar Denmark Open 2022. Namun, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu mengatakan hal itu menjadi kendala besar.

Jojo – sapaan akrab Jonatan Christie – berjuang keras mengalahkan tuan rumah di Jyske Bank Arena, Odense, Selasa 18 Oktober 2022. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu harus melalui rubber game untuk menang dengan skor 21-8, 19-21 , dan 21 - 8.

Usai pertandingan, pemain nomor tujuh dunia itu mengungkapkan kunci kemenangannya. Jojo mengaku sengaja membuat Vittinghus lelah sepanjang pertandingan dengan variasi tempo yang dilakukannya.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah berusaha membuatnya lelah terlebih dahulu dan membuat variasi tempo dalam permainannya," kata Jojo dalam rilis PBSI, Rabu (19/10/2022).

Namun di sisi lain, Jojo mengatakan bahwa kondisi lapangan dan shuttlecock menjadi kendala kecil baginya. Namun, dia menegaskan hal itu tidak terlalu bermasalah.

“Ada sedikit masalah pada cara membaca kondisi lapangan dan shuttlecock. Di sini shuttlecock cukup cepat. Tapi secara keseluruhan tidak apa-apa," tambah Jojo.

Kemenangan atas Vittinghus membuatnya berhasil melaju ke babak 16 besar. Di babak itu, Jojo akan menghadapi wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Di sisi lain, nasib malang menimpa tiga wakil Indonesia yang berlaga kemarin. Pasalnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela harus mengambil koper lebih awal.

Lebih baru Lebih lama