Sengit!! Akhirnya Minions Ke Final Usai Singkirkan Wakil Malaysia

Sengit!! Akhirnya Minions Ke Final Usai Singkirkan Wakil Malaysia

 

Sportsnews.id - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang atas pasangan Malaysia yang juga juara dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-17, 13-21, 21-17 di semifinal Denmark Open 2022.

Dalam rangkaian laga semifinal Denmark Open 2022 di Jyske Bank Arena, Sabtu (22/10), duel Kevin/Marcus dengan pasangan juara dunia itu dimainkan di partai kelima.

Pertandingan ini berlangsung sengit sejak awal dengan Kevin/Marcus dan Chia/Soh saling berebut poin.  

Ada juga momen menarik dalam perebutan poin ketujuh di awal game pertama, ketika proses challenge dari pasangan Malaysia itu memakan waktu cukup lama untuk menunjukkan hasil.  Tantangan itu sendiri gagal.

Chia/Soh kemudian melakukan challenge lagi, yang kali ini sukses, dan membantu mendekatkan poin pasangan Malaysia itu kepada Kevin/Marcus sebelum jeda game pertama.  Namun Minion masih mampu memimpin 11-9 pada jeda game pertama.

Usai jeda, Chia/Soh langsung mengejar Kevin/Marcus dengan skor sama 11.  Perebutan poin kemudian kembali berjalan alot seperti yang terjadi di awal laga ini.

Setelah skor 15 sama, barulah Minion bisa menjauhkan diri dari poin lawan.  Tembakan Gideon di depan gawang akhirnya mengunci skor 21-17 di gim pertama yang berlangsung 15 menit.

Di awal game kedua, Kevin/Marcus sempat tertinggal 1-3.  Minion mampu memenangkan reli untuk mendekati 4-5.  Namun setelah itu giliran pasangan Malaysia yang menambah poin meski Marcus sempat mengalami pasang surut.

Chia/Soh memprotes karena servisnya dinyatakan salah, yang membuat Kevin/Marcus mendapatkan poin kelima di game ini.  Namun Minion dalam prosesnya masih berada di posisi 7-11 pada jeda game kedua.

Usai jeda, Kevin/Marcus terus mengikuti skor Chia/Soh.  Minion gagal mengejar poin lawan dan kalah 13-21.  Game kedua menjadi milik pasangan Malaysia, dengan duel ini akan ditentukan di game ketiga.

Di game ketiga, Kevin/Marcus dua kali mampu memimpin atas lawannya.  Namun Chia/Soh kemudian memimpin melalui permainan cepat yang menghasilkan tiga poin berturut-turut, dengan skor 4-2.

Duel semakin sengit karena setelah itu Minion-lah yang bergantian menghentak dan menyamakan skor menjadi 4-4!  Perebutan poin pun berlangsung super sengit dengan skor 5-5 dan 6-6.  Namun setelah itu dua poin ditambahkan oleh Kevin/Marcus.

Minion gagal menantang, membawa lawan lebih dekat pada 8-9.  Pasangan Malaysia itu bahkan mampu menyamakan skor lagi lewat aksi Soh Wooi Yik di depan gawang!  Dalam prosesnya Kevin/Marcus menang 11-9 saat jeda game ketiga.

Usai jeda, pasangan Malaysia itu berhasil menyamai poin Minions dengan skor 12 yang sama.  Perebutan poin kembali berlangsung ekstra keras, dengan tiket ke final Denmark Open 2022 dipertaruhkan dalam pertandingan ini.

Dalam keadaan tertinggal, Kevin/Marcus perlahan menambah poin hingga berbalik 16-15 dan kemudian 17-15 lewat empat poin beruntun.  Minions akhirnya mendapatkan kemenangan untuk memenangkan tiket terakhir!.


Lebih baru Lebih lama