Spanyol tidak akan membawa David De Gea ke Piala Dunia 2022 !

Spanyol tidak akan membawa David De Gea ke Piala Dunia 2022 !

 

Sportsnews.id - David De Gea dicoret dari timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2022. De Gea kalah saing dengan kiper-kiper Negara Matador lainnya di liga Inggris!

Seperti dilansir AS, Timnas Spanyol tengah menyiapkan skuat jelang Piala Dunia 2022. Pelatih Luis Enrique perlahan memilih dari 55 pemain hingga akhirnya menjadi 25 pemain.

David De Gea adalah salah satu nama pertama yang dicoret. De Gea dikabarkan kalah saing dengan kiper Spanyol yang bermain di Liga Inggris.

Luis Enrique dikabarkan lebih memilih Kepa Arrizabalaga (Chelsea), David Raya (Brentford) dan Robert Sanchez (Brighton). Kiper Unai Simon dari Athletic Bilbao dan David Soria dari Getafe juga masuk daftar.

Diusirnya David De Gea dari timnas Spanyol bukanlah hal baru. Pasalnya, kiper berusia 31 tahun itu belum dipanggil ke timnas Matador Country sejak akhir tahun 2020.

De Gea juga belum memperkuat Spanyol di UEFA Nations League. Luis Enrique juga secara spesifik menyebutkan kriteria kiper yang diminatinya.

"Saya butuh kiper yang bisa memberikan transisi dan ketenangan bagi tim. Tidak masalah jika Anda membuat kesalahan karena itu bagian dari sepak bola," jelasnya.

"Saya harus memilih tiga kiper secepatnya," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama