Viktoria Pilsen vs Bayern Munich: menang 4:2, Bayern lolos Ke Babak 16 Besar!

Viktoria Pilsen vs Bayern Munich: menang 4:2, Bayern lolos Ke Babak 16 Besar!


Sportsnews.id - Sadio Mane dkk berhasil mengalahkan Viktoria Pilsen 4-2 saat bertandang ke Republik Ceko, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

The Reds (julukan Bayern Munich) mampu membobol gawang Viktoria Pilsen melalui gol Sadio Mané (10'), Thomas Müller (14') dan dua gol dari Leon Goretzka (25', 35'). Sementara itu, Viktoria Pilsen mencetak gol hiburan lewat gol Adam Vlkanova (62') dan Jan Kliment (75'). Dengan hasil ini, FC Bayern Munich mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah mengumpulkan 12 poin di grup C.

Berkat kemenangan 4-2, Bayern Munich kokoh di peringkat pertama dengan koleksi 12 poin. Ini memungkinkan The Reds lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama, Bayern Munich cukup meyakinkan, diawali dengan operan Thomas Muller. Sudah di menit ke-2, The Reds menghasilkan peluang. Sadio Mane memberikan umpan silang yang bagus di tiang jauh ke Leroy Sane, yang melepaskan tembakan melengkung langsung ke tiang jauh. Tapi bola masih jauh.

Tak butuh waktu lama, Bayern Munich mencetak gol pembuka lewat gol indah Sadio Mane (10'). Dayot Upamecano melewati Mane, dan dia mempercepat umpan silang sebelum bermain satu-dua dengan Goretzka saat dia melanjutkan larinya. Mane berada di depan Havel dan melepaskan tembakan bagus yang melebar dari gawang Stanek. Bayern Munchen memimpin 1-0.

Empat menit kemudian, Bayern Munich menyerbu ke gawang Viktoria Pilsen untuk kedua kalinya. Kali ini giliran Thomas Müller (14), yang mengoyak gawang tuan rumah setelah serangan Coman. Papan skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk Die Roten.

Karena tak mau kalah melawan Müller, kali ini giliran Leon Goretzka (25'). Goretzka tidak dijaga dan sempat melakukan sentuhan sebelum melepaskan tembakan melengkung melewati Stanek ke tiang jauh terbawah. Skor berubah menjadi 3:0 untuk Bayern Munich.

Tak puas, Leon Goretzka (35) mencetak dua gol ke gawang Viktoria Pilsen berkat assist Sane. Dia memberikan umpan terobosan yang bagus ke area penalti. Goretzka mengatur waktu larinya dengan sempurna dan menyerang satu lawan satu dengan kiper, lalu dengan tenang mendorongnya pulang. 4:0 untuk Bayern Munich Keunggulan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern Munich tak mau mengendurkan serangan. Raksasa Jerman itu tak henti-hentinya berusaha mengisi kotak gawang. Namun, Sadio Mane and Co juga mendapat perlawanan yang cukup kuat dari tim tuan rumah.

Pada menit ke-52, Munich langsung mendapat peluang berbahaya. Joshua Kimmich memulai pertandingan dengan Sane, lalu memberikan umpan terobosan yang brilian kepada Mathys Tel di sebelah kanan. Dia memiliki peluang untuk mencetak gol tetapi tidak egois dan membagi bola ke area penalti. Namun, Choupo-Moting hanya bisa menyontek di mistar gawang.

Kerja menyerang, Bayern Munchen kali ini kecolongan. Viktoria Plzeň memendek di menit ke-62 melalui gol Adam Vlkanova, Vlkanova benar-benar lengah dan menembakkan bola ke sudut dekat bawah, skor 1:4, tuan rumah masih tertinggal.

Gol Jan Kliment memperkecil keunggulan Viktoria Pilsen lagi pada menit ke-75, namun tak ada lagi gol yang tercipta di laga tersebut. Bayern Munchen menang 4-2.

Lebih baru Lebih lama