AC Milan vs RB Salzburg : Rossoneri Pesta Gol 4-0 !

AC Milan vs RB Salzburg : Rossoneri Pesta Gol 4-0 !

 

Sportsnews.id - Setelah menang telak 4-0 di Stadion San Siro, Kamis (3 November 2022), AC Milan berhasil lolos ke babak 16 besar dini hari nanti.

Gol AC Milan tercipta dari Olivier Giroud (14' dan 57'), Rade Krunic (46') dan Junior Messias (90'+1'). Dengan demikian, tim asuhan Stefano Pioli memiliki 10 poin dan berhak lolos ke Chelsea yang menjadi juara Grup E.

Jalannya Laga

Milan menguasai permainan sejak awal. Mereka nyaris unggul di menit keempat. Namun, tembakan Theo Hernandez hanya bisa melebar ke samping gawang.

Pasukan Stefano Pioli memimpin pada menit ke-14. Olivier Giroud yang tak terjaga mencetak gol dengan sundulan menyusul operan Sandro Tonali.

Tim berjuluk I Rossoneri itu kemudian memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-25 mereka memasukkan bola ke gawang lawan. Namun, gol Giroud dianulir karena offside.

Milan tidak menyerah dan terus melancarkan serangan. Peluang kemudian diberikan pada menit ke-31. Kiper Salzburg Philipp Kohn mampu menangkis sepakan kaki Tonali.

Tuan rumah terus menekan Salzburg. Rafael Leao kemudian mendapat peluang di menit ke-40. Namun, tembakannya bisa dihalau oleh Kohn. Milan memimpin 1-0 di penghujung babak pertama.

Milan langsung tancap gas di awal babak kedua. Mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-48. Sundulan Rade Krunic ke gawang Salzburg dan memaksimalkan umpan Giroud.

Situasi ini membuat Milan terus menyerang. Mereka memperbesar keunggulan pada menit ke-57. Giroud mampu mencetak gol dengan tendangan kerasnya.

Dalam memimpin, Milan melanjutkan serangan mereka. Rafael Leao kemudian nyaris mencetak gol pada menit ke-65. Namun, usahanya masih membentur mistar.

Milan kemudian mempertahankan tempo permainan. Pada menit ke-78, Giroud mencoba mencetak hat-trick. Sayang, tendangannya tidak membuahkan hasil.

Di masa injury time, Milan menyumbang keunggulan. Tepat pada menit ke-91, Missias Junior berhasil membobol gawang Salzburg. Pada saat yang sama, GL mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-0 Milan.

Lebih baru Lebih lama