Alasan Gareth Southgate Mengapa Phil Foden Belum Tampil Di Piala Dunia 2022 !

Alasan Gareth Southgate Mengapa Phil Foden Belum Tampil Di Piala Dunia 2022 !

 

Sportsnews.id - Timnas Inggris sudah melakoni dua pertandingan di Piala Dunia 2022. Mereka mengalahkan Iran 6-2 di pertandingan pembukaan dan 0-0 melawan Amerika Serikat pada Matchday 2.

Matchday 3 Inggris bertemu Wales di Grup B Piala Dunia 2022, 30 November 2022 WIB. Derby Inggris akan dimainkan di Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Qatar mulai pukul 02:00 WIB. 

Link Streaming DISINI

Sejauh ini, The Three Lions punya modal bagus untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Harry Kane dan kawan-kawan saat ini memiliki empat poin dan duduk di puncak Grup B.

Jika melihat starting XI, nama Phil Foden selalu berada di bangku cadangan, dengan pemain berusia 22 tahun itu hanya tampil sebagai pemain pengganti melawan Iran di dua laga awal.

Sedangkan saat melawan Amerika Serikat, Gareth Southgate sama sekali tidak menggunakannya.

Foden tidak pernah menjadi starter reguler bersama Inggris di Piala Dunia 2022, pelatih Inggris Gareth Southgate menjawab berbagai pertanyaan tentang Phil Foden.

Meski belum mencatatkan rekor starter bersama The Three Lions, Southgate mengatakan para pemainnya memainkan peran penting dalam skuatnya.

Dengan keputusan tersebut, pelatih berusia 52 tahun itu mendapat kecaman dari berbagai kalangan. Namun, Southgate punya alasan tersendiri mengapa Foden tak mendapat tempat bersama Inggris di dua laga awal.

"Kami mencintai Phil, dia pemain super. Dia datang di game pertama, kami memutuskan untuk tidak menempatkannya di game kedua. Tapi dia akan memainkan peran penting bagi kami di turnamen ini," kata Southgate kepada ITV pada 29 November 2022.

Selain itu, Southgate mengungkapkan bahwa dia dan armadanya ingin tampil sejauh mungkin di Piala Dunia 2022 kali ini. Dan dalam menjalankan misi itu, kata dia, Phil Foden akan memainkan peran kunci bersama timnas Inggris.

"Tapi kami ingin bertahan di sini selama mungkin. Dan dia adalah pemain super dan kami selalu memikirkannya. Dan dia akan memainkan peran besar."

Gareth Southgate kemudian memuji bakat dan keterampilan Phil Foden. Menurutnya, pemain diberkahi dengan kecerdasan permainan dan mampu bermain di berbagai posisi.

"Dia bisa bermain di kedua sayap. Dia bisa bermain sebagai false nine. Dia bisa bermain di belakang striker. Dia bekerja keras untuk tim dan jelas memiliki kemampuan teknis yang hebat."

Lebih baru Lebih lama