Erling Haaland hanya gigit jari saat menyaksikan 16 rekan setim Man City tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar !

Erling Haaland hanya gigit jari saat menyaksikan 16 rekan setim Man City tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar !

 

Sportsnews.id - Bermain untuk negara di Piala Dunia adalah impian pesepakbola profesional. Begitu juga dengan Erling Haaland. Pemain Manchester City itu terus memimpikan Piala Dunia.

Namun, yang kini menghalangi Haaland ke Piala Dunia adalah negaranya. Norwegia bukanlah negara yang dikenal memiliki kekuatan besar dalam sepak bola.

Pemain yang masih berusia 22 tahun ini bisa bermimpi lebih jauh lagi. Piala Dunia 2026 di Kanada akan menjadi kesempatan berikutnya bagi Haaland untuk memaksimalkan dirinya.

Haaland yang berubah menjadi monster di depan gawang tak mampu mengangkat timnasnya sendiri. Alhasil, selama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di zona Eropa, Norwegia langsung tersingkir di babak penyisihan grup.

Di final kualifikasi, Norwegia sebenarnya bisa menjajal jalur playoff jika bisa finis kedua di Grup G. Sayangnya, Norwegia hanya finis ke-3, tertinggal tiga poin dari Turki.

Kegagalan ini menghancurkan impian Haaland untuk bisa bermain di Piala Dunia. Ia kini perlu istirahat sambil tetap menjalankan program skuad untuk pemain yang tidak berangkat ke Qatar.

"Saya selalu berharap sejak awal bahwa saya bisa bermain di Piala Dunia. Meski kenyataannya sekarang, saya tidak ada di sana," ujarnya seperti dikutip dari Tribal Football pada 16 November 2022.

Haaland kini bersiap menyambut kompetisi usai Piala Dunia. Sebelum kompetisi dihentikan, ia telah mencetak 23 gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi bersama Man City.

"Saya pikir semuanya akan berjalan baik dalam beberapa bulan pertama saya di Man City. Jadi saya tidak perlu melakukan banyak hal atau mengubah apapun," katanya.

"Jadi sekarang saya hanya mempersiapkan diri agar bisa tampil bagus begitu kompetisi dilanjutkan," ujarnya.

Nasib buruk Haaland berbanding terbalik dengan 16 pemain Man City lainnya. Ya, hingga 16 pemain Man City dipanggil ke Qatar oleh tim nasional masing-masing.

Pemain tersebut antara lain Julian Alvarez (Argentina), Kevin de Bruyne (Belgia), Ederson (Brasil), Ilkay Gundogan (Jerman), Nathan Ake (Belanda), Manuel Akanji (Swiss), Aymeric Laporte, Rodri (Spanyol), Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva (Portugal), John Stones, Kyle Walker, Kalvin Philips, Phil Foden and Jack Grealish (Inggris),

"Jadi sekarang saya akan merilekskan tubuh dan pikiran saya. Setelah itu saya akan berlatih lagi. Terus terang tidak ada bagian khusus dari pelatihan," katanya.

Lebih baru Lebih lama