Fernando Santos menyebut Uruguay hanya memperumit Portugal: Tapi kami menang !

Fernando Santos menyebut Uruguay hanya memperumit Portugal: Tapi kami menang !

Sportsnews.id - Portugal berhasil mengamankan poin penuh di putaran kedua lanjutan Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung Selasa 29 November 2022 WIB. Selecao das Quinas menang 2-0.

Hasil pertandingan ini membuat Portugal semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Uruguay semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 1 poin.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengakui tidak mudah bagi timnya untuk memenangkan pertandingan ini. Timnas Uruguay beberapa kali mampu melecehkan timnya dengan berbagai ancaman, termasuk aksi Rodrigo Bentancur.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Lawan kami membuatnya cukup sulit bagi kami. Mereka menempatkan kami di bawah banyak tekanan. Kami mengendalikan permainan dan menciptakan peluang bagus. Uruguay bermain sangat baik. Kami harus mengakui itu," kata Fernando Santos dikutip dari situs web ESPN, 29 November 2022.

Meski lolos ke babak 16 besar, Fernando Santos memberi sinyal kepada timnya untuk tegas di pertandingan terakhir melawan Korea Selatan. Pelatih berusia 68 tahun itu ingin Portugal memuncaki grup di dasar klasemen.

"Kami belum berada di puncak grup. Di situlah kami ingin menyelesaikannya. Itu tidak datang secara alami. Kami harus terus berkembang. Kami harus meningkatkan kombinasi kami dan mencegah lawan masuk ke area kami."

"Pemain saya akan melakukan segalanya untuk menang. Saya percaya mereka sepenuhnya," katanya.

Selain itu, Fernando Santos terus memberikan penghormatan kepada armadanya yang mampu meraih hasil positif bagi Portugal di laga ini. Menurutnya, kemenangan ini harus dirayakan sebelum fokus pada pertandingan terakhir melawan Korea Selatan.

"Uruguay bisa saja menang tapi kami menang. Dan kami sudah memasuki fase berikutnya, jadi mari rayakan sejenak hasil ini," ujar Fernando Santos.

Sebagai informasi, kemenangan Portugal tercipta. Berkat umpan perut yang bagus, Bruno Fernandes menuju ke kotak penalti, yang disambut Cristiano Ronaldo.

Tak lama kemudian, sebuah koreksi dilakukan dan Bruno Fernandes dinyatakan sebagai pencetak gol karena umpan Fernandes meleset dari Ronaldo sebelum masuk ke gawang.

Di penghujung pertandingan, Portugal mendapat hadiah penalti setelah wasit memeriksa VAR dan menemukan bahwa Jose Gimenez melakukan handball saat mencoba memblok Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes bertindak sebagai eksekutor dan melakukan tugasnya dengan baik. Fernandes mampu mengakali Sergio Alvarez dengan gaya tendangan penalti khasnya.

Lebih baru Lebih lama