Gerard Pique Resmi Gantung Sepatu !

Gerard Pique Resmi Gantung Sepatu !

 

Sportsnews.id - Gerard Pique gantung sepatu. Barcelona vs Almeria akhir pekan ini akan menjadi pertandingan terakhir dalam karir Pique.

"Sabtu ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou," kata Pique dalam video pengumuman di akun Twitter-nya.

Pique bukan lagi pilihan utama Xavi Hernandez musim ini. Menolak untuk mengambil pemotongan gaji adalah apa yang membuat Pique diasingkan dan memanaskan hubungannya dengan klub.

Bek berusia 35 tahun itu tampil sembilan kali di semua kompetisi, rata-rata satu jam per pertandingan. Dia kalah dari Jules Kunde dan Andreas Christensen yang baru direkrut.

Musim Pique semakin gelap setelah dia juga berpisah dari Shakira, yang memberinya dua putra. Setelah pensiun, Pique berencana untuk fokus pada bisnisnya.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri fase ini dalam hidup saya. Saya selalu mengatakan Barcelona adalah klub terakhir saya dan itu menjadi kenyataan," lanjut Pique.


Gerard Pique pindah ke Inggris sebagai lulusan La Masia pada tahun 2004 untuk bergabung dengan Manchester United. Ia juga dipinjamkan ke Real Zaragoza pada 2006.

Dia kemudian kembali ke Barcelona pada 2008 dan membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Pique memenangkan 35 trofi bersama Barcelona, ​​termasuk dua treble winner.

Pique memiliki 666 penampilan dengan 58 gol, 163 kartu kuning, dan 11 kartu merah. Bersama tim nasional Spanyol, Pique membantu memenangkan dua Piala Eropa dan Piala Dunia dengan 102 caps. 


Lebih baru Lebih lama