Hylo Open 2022 : Ginting Ke Semifinal Usai Sikat Loh Kean Yew

Hylo Open 2022 : Ginting Ke Semifinal Usai Sikat Loh Kean Yew

 

Sportsnews.id - Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal Hylo Open 2022.  Ia sukses mengalahkan Loh Kean Yew dalam dua game langsung di perempat final 21-13, 21-14.

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Loh Kean Yew di perempat final Hylo Open 2022.  Duel unggulan kelima dan keempat itu digelar di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Jumat (4/11/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung ketat di awal game pertama dengan skor 2-2.  Namun setelah itu, Loh banyak melakukan kesalahan.

Ginting bisa memimpin 7-3.  Dia sempat mempertahankan keunggulan untuk menutup interval game pertama 11-5.

Usai jeda, Loh tampil agresif.  Ginting mampu meladeni permainan tunggal Singapura dengan baik.

Ginting bisa terus konsisten memimpin 15-8.  Ia pun mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-13.

Di awal gim kedua, Loh melakukan tiga kesalahan beruntun yang membuat Ginting unggul.  Loh yang saat ini menduduki peringkat lima dunia, masih belum menemukan ritmenya.

Ginting bisa memimpin 6-1.  Permainan Loh perlahan membaik.  Ia masih bisa mempersempit jarak 8-6 poin untuk keunggulan Ginting.

Namun, Ginting enggan memberikan kesempatan kepada Loh untuk berkembang.  Ginting bisa mencatatkan tujuh angka berturut-turut untuk memimpin 16-8.

Di atas angin, Ginting sebenarnya melakukan beberapa kesalahan.  Kembalinya tanggung jawab Ginting di depan gawang yang direbutnya Loh membuat pebulu tangkis berusia 25 tahun itu nyaris terpaut 18-14.

Ginting tampil sangat baik di titik-titik penting.  Ia akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Loh dengan kemenangan 21-14 di game kedua.

Hasil ini membawa Ginting ke semifinal.  Di semifinal, ia akan bertemu dengan pemenang pertandingan Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth.

Lebih baru Lebih lama