Ini 4 Alasan Kenapa Gerard Pique Gantung Sepatu ?

Ini 4 Alasan Kenapa Gerard Pique Gantung Sepatu ?

 

Sportsnews.id - Gerard Pique membuat pengumuman mengejutkan bahwa dia berhenti dari karirnya atau pensiun. Mungkin keempat hal itulah yang menjadi alasan Pique mengakhiri kariernya di Barcelona.

"Sabtu ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou," kata Pique dalam video pengumuman di akun Twitter-nya.

Seperti dilansir Marca, pengumuman pensiunnya Gerard Pique cukup mengejutkan. Padahal, Pique merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di Barcelona dan terikat kontrak hingga musim panas 2024.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri fase ini dalam hidup saya. Saya selalu mengatakan Barcelona adalah klub terakhir saya dan itu menjadi kenyataan," lanjut Pique dalam videonya.

Kabarnya ada empat alasan mengapa Gerard Pique akhirnya pensiun di Barcelona. Ada masalah di dalam dan di luar lapangan:

1. Kurang menit bermain

Gerard Pique tersingkir dari skuat Barcelona musim ini. Pelatih Xavi Hernandez lebih memilih kekuatan pemain muda, plus pemain baru.

Barcelona telah mendatangkan dua bek tengah baru, Jules Kunde dan Andreas Christensen. Belum lagi Eric Garcia dan Ronald Araujo yang sama-sama berusia di bawah 25 tahun.

Dari 12 laga LaLiga musim ini, Pique baru menjadi starter sebanyak tiga kali. Tujuh kali dia hanya melakukan pemanasan di bangku cadangan.

2.Tidak Dapat Dipercaya Xavi 

Xavi Hernandez dikatakan tidak mempercayai Gerard Pique. Desas-desus muncul bahwa Xavi membutuhkan bek tengah yang lebih kuat.

Pique berusia 35 tahun. Pique dinilai tak mampu menahan bola lama untuk melancarkan serangan. Selain itu, Pique kerap melakukan kesalahan yang berujung fatal.

Xavi memang memberikan kepercayaan diri Pique musim ini. Namun, tindakan Pique di lapangan tidak memuaskan dan terungkap bahwa Xavi juga tidak senang dengan kinerja bek tengah itu dalam latihan.

3. Berpisah Dengan Shakira

Hubungan Gerard Pique dengan pacarnya Shakira berakhir pada Juni lalu. Pique dan Shakira berpisah setelah hampir 12 tahun menjalin cinta. Mereka memiliki dua putri, Milan Pique Mebarak (9 tahun) dan Sasha Pique Mebarak (7 tahun).

Shakira kini tinggal bersama anak-anaknya dan diketahui tak ingin kembali ke pelukan Pique. Bek tengah itu dikabarkan ingin membalikkan keadaan tetapi Shakira tetap pada pendiriannya.

Pique kemudian terjebak dalam hubungan asmara dengan seorang wanita yang lebih muda. Belum lagi rumor bahwa Pique telah menghubungi ibunya, Gavi, seorang pemain muda Barcelona.

Drama cinta Pique disebut-sebut memengaruhi etos kerja Pique di bidang ini.

4. Pique fokus pada bisnis

Jangan salah, Gerard Pique adalah seorang wirausahawan luar biasa. Pique memiliki kerajaan bisnis yang cukup menjanjikan.

Pique adalah presiden perusahaan Kosmos. Sebuah perusahaan yang terkait dengan industri hiburan yang sekarang memiliki hak untuk menyiarkan kompetisi tenis Piala Davis. Kosmos juga bekerja dengan Rakuten.

Pique juga bos FC Andora, klub dari divisi dua liga Spanyol. Pique mendapatkannya melalui Kosmos pada 2018.

Gerard Pique memiliki tim eSports bernama KOI. Pique juga ingin mengembangkan bisnis eSports di kawasan Eropa.

Akhirnya, Pique memiliki Kerad Holding. Sebuah perusahaan kontraktor di sektor real estate yang menyediakan jasa akuisisi, kepemilikan, hak kredit dan administrasi.


Lebih baru Lebih lama