Kabar buruk datang dari VR46 Riders Academy !

Kabar buruk datang dari VR46 Riders Academy !

 Sportsnews.id - Kabar buruk datang dari VR46 Riders Academy. Akademi balap milik Valentino Rossi ini akan ditinggalkan tiga pembalapnya pada 2023 mendatang. 

Mereka adalah Niccolo Antonelli, Stefano Manzi, dan juga Alberto Surra, yang uniknya baru bergabung ke akademi tersebut pada pertengahan 2020 lalu.

Lewat Crash.net pada Rabu (23/11/2022), Project Leader VR46 Riders Academy, Alessio 'Uccio' Salucci, membenarkan hengkangnya Manzi, Antonelli, dan Surra. 

Meski begitu, tak seperti para rider yang sudah hengkang, ketiga pembalap ini masih akan berkolaborasi dengan VR46 di beberapa sektor tertentu.

"Mereka tetap jadi kawan akademi. Kami tengah mengerjakan sebuah paket untuk mereka, karena kami tak suka sekadar mengucap 'halo'. 

Kami suka mereka, kami ini satu kelompok dengan semangat yang sama. Mungkin mereka akan tetap latihan dengan kami, tetapi kami takkan lagi 100% mengurus mereka, hanya 60%," ujar Salucci.

Dengan hengkangnya Manzi, Antonelli, dan Surra, maka VR46 Riders Academy hanya menyisakan enam anggota, yakni Bagnaia, Morbidelli, Marini, Marco Bezzecchi, Celestino Vietti, dan Andrea Migno. 

Namun, Rossi tak berniat menggaet rider muda baru dalam waktu dekat, demi menjaga stabilitas program akademinya.

"Mengelola akademi ini tak mudah karena situasi kami agak tak terkendali, dalam artian baik. Para rider kami telah berkembang pesat hanya dalam beberapa tahun. 

Jadi, agak sulit membawa rider muda baru, untuk langsung diajak latihan bareng dengan rider-rider yang sudah ada di sini sejak lama," tutur Salucci.

"Ini tak mudah, karena adanya perbedaan usia yang jauh dan ada banyak perbedaan secara umum. Jadi, saat ini tidaklah bijak menggaet rider muda yang bisa mengganggu keseimbangan grup kami. 

Namun, kami jelas ingin melanjutkan proyek ini dan kami sedang mencari cara terbaik untuk mengelola strukturnya," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama