Man City Bertemu RB Leipzig Lagi, Pep: Tidak Ada Lawan Yang Mudah !

Man City Bertemu RB Leipzig Lagi, Pep: Tidak Ada Lawan Yang Mudah !

 

Sportsnews.id - Manchester City akan kembali bertemu RB Leipzig di Liga Champions musim ini. Manajer City Pep Guardiola menolak untuk meremehkan lawan.

Man City bermain imbang dengan Leipzig di babak 16 besar setelah hasil imbang, Senin (11/7/2022). The Citizens akan bertandang ke Red Bull Arena pada leg pertama, Februari 2023 sebelum menjamu Leipzig di Etihad, tiga pekan kemudian.

Ini merupakan pertemuan kedua kedua tim secara beruntun setelah bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022. Saat itu Man City melumat Leipzig 6-3 di Manchester, sebelum tumbang 1-2 di kandang lawan.

Tak bisa dipungkiri, Manchester City akan diunggulkan melawan wakil Jerman tersebut. Bernardo Silva dkk selalu menembus empat besar dalam dua musim terakhir, plus menjadi kandidat juara musim ini setelah diperkuat Erling Haaland.

Namun, Pep Guardiola yakin RB Leipzig tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi Man City. Apalagi babak 16 besar Liga Champions baru akan dimulai awal tahun depan, setelah Piala Dunia 2022.

“Kami telah berbagi pengalaman musim lalu,” kata Guardiola di Football365. Kami akan melihat apa yang terjadi pada Februari, bagaimana situasi kami, bagaimana situasi mereka."

"Namun, saya sangat menghormati apa yang telah mereka lakukan di sepak bola Jerman dan Eropa. Leipzig adalah tim muda dengan filosofi yang jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain."

"Ini adalah babak 16 besar Liga Champions - semua tim kuat pada tahap ini. Ini juga terjadi setelah Piala Dunia dan bagaimana situasi kami saat itu. Pada Februari, banyak hal bisa terjadi," kata Guardiola.

Lebih baru Lebih lama