Marc Marquez Coba Untuk Bantu Quartararo Di MotoGP Valencia 2022?

Marc Marquez Coba Untuk Bantu Quartararo Di MotoGP Valencia 2022?

 

Sportsnews.id - PERNAH membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) nyaris terlindas motor di MotoGP Aragon 2022, Marc Marquez (Repsol Honda) meminta maaf dengan membantu El Diablo - sapaan akrab Fabio Quartararo - di MotoGP Valencia 2022 yang berlangsung akhir pekan ini?

Sebelumnya, pada MotoGP Aragon 2022 yang digelar pada 18 September 2022, Marc Marquez mengaku melakukan kesalahan. Dengan kuda besi Marc Marquez yang tiba-tiba melambat, Fabio Quartararo tidak sempat melambat hingga bertemu rivalnya.

Usai bertabrakan dengan motor Marc Marquez, Fabio Quartararo terguling di lintasan di Sirkuit MotoGP Aragon. Beruntung tidak ada pembalap yang menyalip juara MotoGP 2021 itu.

“Saya meminta maaf kepada Taka (Nakagami) dan timnya karena balapan berakhir dengan situasi yang kami alami. Saya minta maaf padanya dan juga kepada Fabio (Quartararo)," kata Marc Marquez sambil meminta maaf kepada Takaaki Nakagami yang juga jatuh cinta pada aksi agresifnya.

Akibat insiden itu, selisih poin Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi kedua semakin tipis. Singkat cerita, setelah balapan satu balapan lagi, kini giliran Francesco Bagnaia yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2022.

Francesco Bagnaia saat ini memiliki 258 poin, unggul dua poin dari Fabio Quartararo yang berada di posisi kedua. Untuk menjadi Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia hanya perlu finis ke-14 di MotoGP Valencia 2022.

Sementara itu, Fabio Quartararo berharap tidak hanya harus menang di Valencia, tetapi Francesco Bagnaia akan terlempar ke urutan 15 atau tidak finis. Akankah Marc Marquez membantu Fabio Quartararo?

Seperti yang kita ketahui, Francesco Bagnaia adalah anak didik Valentino Rossi yang merupakan rival abadi Marc Marquez. Marc Marquez juga baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya masih membenci The Doctor – julukan Valentino Rossi.

"Tidak (tanggapan Marquez atas pertanyaan telah berkomunikasi sejak Rossi pensiun), saya juga tidak ingin (menghubungi Rossi). Aku semakin tidak menyukainya setiap tahun. Saya bahkan tidak peduli," kata Marquez kepada Diario AS.

"Anda tidak pernah tahu apakah itu akan menjadi lebih buruk atau menarik lebih banyak orang. Ini tidak diketahui. Pada akhirnya, kesengsaraan menciptakan kesenangan (bagi orang lain), di satu sisi atau di sisi lain,” lanjut Marc Marquez.

Apakah pernyataan di atas berarti Marc Marquez akan membantu Fabio Quartararo menghadapi Francesco Bagnaia? Menarik untuk dinantikan.

Lebih baru Lebih lama