Marseille vs Tottenham : Menang 2-1, The Lilywhites Lolos ke Babak 16 Besar!

Marseille vs Tottenham : Menang 2-1, The Lilywhites Lolos ke Babak 16 Besar!

 

Sportsnews.id - Laga yang dihelat di Stade Velodrome, Rabu (11/2/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.  

The Lilywhites --julukan Tottenham Hotspur-- tertinggal lewat gol Chancel Mbemba di menit 45+2.  Namun, Clement Lenglet menyamakan kedudukan pada menit ke-54 sebelum Pierre-Emile Hojberg mencetak gol kemenangan pada menit ke-95.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur duduk sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan 11 poin.  Mereka unggul satu poin dari Eintracht Frankfurt yang juga lolos setelah mengalahkan Sporting Lisbon 2-1.

Jalannya Laga

Tottenham langsung mendapat tekanan sejak awal pertandingan.  mereka bahkan nyaris tertinggal di menit ketiga.  Namun, sundulan Alexis Sanchez masih melebar dari gawang.

Tuan rumah terus mempersulit lini belakang Tottenham.  Peluang bagi Marseille kemudian datang pada menit ke-19.  Meski begitu, tembakan Sanchez bisa ditepis kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Petaka bagi Tottenham, mereka kehilangan Son Heung-min pada menit ke-29.  Dia terluka dan harus ditarik.  Ia kemudian digantikan oleh Yves Bissouma.

Situasi ini membuat Tottenham harus terus bekerja keras.  Mereka nyaris tertinggal di menit ke-33.  Beruntung, Lloris mampu menghentikan sepakan Jordan Veretout.

Memasuki menit ke-45, Marseille sukses memimpin.  Adalah Kanselir Mbemba Mangulu yang sukses mencetak gol.  Tottenham sempat tertinggal saat babak pertama usai, dengan skor 0-1.

Begitu babak kedua dimulai, Tottenham langsung bermain agresif.  Berbagai cara terus mereka lakukan untuk mencari celah di pertahanan Marseille yang sulit ditembus.

Tottenham akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-54.  Clement Lenglet mencetak gol setelah sundulannya meluncur ke gawang Marseille.  Dia bisa melanjutkan tendangan bebas Ivan Perisic.

Peluang untuk membalikkan keadaan justru datang pada menit ke-62.  Lini belakang Marseille, melakukan kesalahan dan membuat Tottenham nyaris unggul.  Sayang, tendangan Harry Kane tak bisa diselesaikan.

Berusaha menang, Tottenham berusaha terus menyerang.  Memasuki menit ke-80, pasukan Antonio Conte mendapat peluang emas.  Namun, serangan Pierre-Emile Hojbjerg belum menemui sasaran.

Setelah itu, tempo serangan Tottenham tidak berkurang.  Hojbjerg kemudian berhasil membobol gawang Marseille.  Gol itu menutup laga dengan kemenangan Tottenham, 2-1.

Lebih baru Lebih lama