Newcastle United Klub Sultan Yang Sedang Bersinar !

Newcastle United Klub Sultan Yang Sedang Bersinar !

 

Sportsnews.id - Newcastle United mengejutkan di Liga Inggris. Sejauh ini, The Magpies bisa duduk di posisi tiga besar dan sulit ditaklukkan!

Newcastle United saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin dari 14 pertandingan. Newcastle unggul tujuh poin dari Arsenal di puncak dan satu poin dari Tottenham di bawah.

Akhir tahun 2021, sejak diakuisisi oleh Pangeran Arab Saudi, Muhammad bin Salman melalui perusahaan konsorsiumnya, Dana Investasi Publik (PIF), Newcastle United semakin membaik. The Magpies adalah tongkat belanja!

Newcastle menghabiskan Rp 2,1 triliun untuk membeli empat pemain. Manajer Eddie Howe juga diberi waktu untuk membangun timnya, tanpa ancaman pemecatan (sejak mengambil alih sebagai manajer pada November 2021).

Sebelumnya pada Januari 2022 di bursa transfer musim dingin, Newcastle juga merogoh kocek Rp 1,5 triliun untuk membeli empat pemain.

Dilansir dari Daily Mail, Newcastle United dengan cepat menjelma menjadi tim tangguh musim ini. Lihatlah lima pertandingan terakhir yang seri dan sisa empat kemenangan berturut-turut dimenangkan.

Newcastle juga menjadi tim paling produktif ketiga di Liga Inggris sejauh ini dengan 28 gol, di belakang Arsenal (31 gol) dan Man City (39 gol).

Newcastle juga merupakan tim dengan pertahanan terberat dengan 11 gol baru kebobolan. Jumlah yang sama dengan Arsenal!

Ini belum selesai. Analis mencatat, Newcastle United adalah tim yang paling banyak merebut kembali penguasaan bola di sepertiga akhir serangan (rata-rata 6,8 kali per 90 menit).

Persiba juga mantap dalam turnover tinggi, yakni jumlah operan yang dimulai melalui open play dalam jarak 40 meter atau kurang dari gawang lawan. Mereka hanya kalah dari Man City (132).

Patut diingat, musim lalu Newcastle butuh 15 pertandingan untuk memenangkan gelar Premier League pertama mereka. Musim ini, mereka benar-benar ganas!

Miguel Almiron adalah pemain Newcastle United yang bersinar musim ini. Gelandang serang ini telah mencetak delapan gol dalam 14 pertandingan. Empat laga terakhir, pemain asal Paraguay itu terus mencetak gol.

Oh ya, jangan lupa nama-nama seperti Sven Botman, Nick Pope, Bruno Guimaraes, hingga Kieran Trippier. Para pemain baru langsung bersemangat!

Jelang jeda Piala Dunia 2022, Newcastle akan menghadapi Chelsea pada Minggu (13/11) dini hari WIB. Mampukah Newcastle melewati ujian berat?

Lebih baru Lebih lama