Oman vs Jerman: Timnas Jerman Berusaha Susah Payah !

Oman vs Jerman: Timnas Jerman Berusaha Susah Payah !

 

Sportsnews.id - Timnas Jerman harus bekerja keras untuk mengalahkan Oman 1-0. Gol dicetak oleh Nicolas Fuelkrug di sepuluh menit terakhir laga.

Jerman memainkan laga terakhirnya jelang Piala Dunia 2022 di Kompleks Sultan Qaboos, Kamis (17/11/2022) dini hari WIB. Pelatih Hansi Flick melakukan eksperimen dengan melakukan lima perubahan pada skuad yang menghadapi Inggris Oktober lalu.

Youssoufa Moukoko melakukan debut untuk tim nasional Jerman, menjadi pemain termuda kedua yang melakukannya pada usia 17 tahun 361 hari, setelah Uwe Seeler pada usia 17 tahun 345 hari.

Moukoko yang menjadi satu-satunya striker pendukung Kai Havertz membuat Jerman tampil agresif di babak pertama. Pada menit ke-16, Havertz memaksa kiper Oman Al Mukhaini menyelamatkan tembakannya.

Dua menit kemudian, Jonas Hofmann memiliki peluang di area penalti. Setelah mendapat umpan terobosan dari Ilkay Guendogan, Hofmann menembak ke tiang dekat, namun melebar.

Meski menguasai permainan, Jerman kesulitan mencetak gol melawan Oman. Sementara itu, Oman beberapa kali mampu membuat Jerman kesulitan dengan serangan balik.

0:0 berlangsung sampai paruh waktu. Di awal babak kedua, Jerman melakukan empat pergantian pemain, dengan Joshua Kimmich, Niklas Fuellkrug, Christian Gunter dan Nico Schlotterbeck semuanya masuk sebagai pemain pengganti.

Pengenalan Fuelkrug mempertajam lini depan Jerman dan dia hampir mencetak gol pada menit ke-53, memanfaatkan kesalahan back-pass Oman. Tembakan Fuelkrug melewati gawang tepat di depan gawang Al Mukhaini.

Semenit sebelumnya, Al Mukhaini juga menggagalkan tendangan voli Guendogan dan dengan cepat membelokkan upaya Havertz untuk merebut bola.

Oman mendapat peluang emas di menit ke-71 lewat serangan balik yang diakhiri umpan silang Amjad Al-Hatri di depan gawang. Sayang, tembakan Muhsen Al Ghassani tidak jadi karena bola malah ditendang dengan tumit.

Kebuntuan pecah pada menit ke-80 ketika Fuelkrug mendapatkan namanya di daftar pencetak gol. Havertz masuk ke area penalti Oman dari kanan, lalu mengoper bola ke Fuelkrug.

Setelah mengecoh bek lawan, Fuelkrug dengan tenang memukul Al Mukhaini dari jarak dekat. Fuelkrug menambahkan satu gol lagi di menit ke-84 tetapi dianulir karena offside.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan Oman melawan Jerman. Jerman kemudian akan terbang ke Qatar untuk mempersiapkan pertandingan pertama Grup E Piala Dunia 2022 melawan Jepang pada 23 November.

Lebih baru Lebih lama