Penampilan Anthony Ginting Di Tournament Eropa Memang Bagus, Tapi...

Penampilan Anthony Ginting Di Tournament Eropa Memang Bagus, Tapi...

 

Sportsnews.id - Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah memuji Anthony Sinisuka Ginting cs. Namun, ada petunjuk. Apa itu?

Tunggal putra Indonesia yang terdiri dari Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo telah menyelesaikan tur Eropa mereka. Mulai dari Denmark Open, French Open hingga Hylo Open 2022.

Dari ketiga turnamen tersebut, tunggal putra Indonesia hanya mempersembahkan satu gelar oleh Ginting di Hylo Open. Sementara hasil terbaik disajikan di dua turnamen lainnya, itu adalah perempat final oleh Jonathan Christie.

“Secara umum rating Ginting pada tiga turnamen tur Eropa ini bagus,” kata Irwansyah dalam publikasi PBSI, Senin (11/7/2022).

Menurutnya, Ginting sudah menunjukkan janji besar sejak tahap awal turnamen Hylo Open 2022. Apalagi saat tampil di final, Ginting harus bisa bermain dengan baik sebelum akhirnya tampil sebagai juara.

“Bahkan di game pertama dia sedikit ragu untuk menerapkan strategi yang sudah direncanakan. Namun ketika pola permainan sudah diatur, ia mampu mengejar banyak poin dan bahkan tidak sempat menyamakan kedudukan, pola permainan itu digunakan dan diinginkan. Ginting berjalan dengan baik," jelas Irwansyah.

“Di game kedua dan ketiga, permainan Ginting mampu all out dan menyerang lawan melalui strategi dengan pola permainan yang lebih agresif. Game kedua menunjukkan bahwa dia jauh lebih unggul dari lawan.”

“Faktanya, keunggulan 20-16 Ginting berhasil disalip lawan menjadi 20-20 di game ketiga. Ini karena Ginting bermain tidak sabar. Dia tampaknya terlalu terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan."

“Namun dengan pola permainan yang terus menekan dan menyerang, Ginting akhirnya bisa tampil lebih baik. Di titik kritis dia masih bisa mengontrol permainan. Akhirnya dia bisa menang dan meraih gelar keduanya tahun ini setelah menjuarai Singapore Open tahun lalu," ujarnya.

"Begitu juga penampilan Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Saya rasa performa mereka selama tiga kejuaraan berturut-turut sudah bagus," ujarnya.

Meski demikian, menurut Irwansyah, masih ada yang perlu ditingkatkan pada pemain tunggal putra, yakni rasa percaya diri. "Pemain kita harus percaya diri dengan kemampuannya sendiri jika ingin menjadi juara. Insya Allah mereka semua bisa meraih lebih banyak lagi di masa depan," ujarnya.

“Sukses di Hylo Open tentunya akan memberikan energi positif. Keberhasilan ini tentunya akan mendongkrak kepercayaan diri Ginting untuk berlaga di BWF World Tour Finals,” harap Irwansyah.

Lebih baru Lebih lama