Real Madrid vs Celtic FC: Menang 5-1, Los Blancos Juara Grup F !

Real Madrid vs Celtic FC: Menang 5-1, Los Blancos Juara Grup F !

 

Sportsnews.id - Laga yang digelar dini hari Kamis (3/11/2022) di Santiago Bernabeu itu berakhir dengan kemenangan 5-1 untuk Blancos – begitu julukan Real Madrid.

Luka Modric (6'), Rodrygo (21'), Marco Asensio (51'), Vinicius Junior (61') dan Federico Valverde (71') mencetak gol secara bergantian. Sementara itu, respon Celtic dibalas oleh Jota (84'). Dengan hasil ini, Real Madrid mengakhiri babak penyisihan grup Liga Champions 2022-2023 sebagai juara Grup F.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan enam menit, Madrid sudah unggul terlebih dahulu. Ini setelah penalti yang mereka terima karena handball Moritz Jenz di kotak terlarang. Luka Modric yang menjadi eksekutor pun sukses menunaikan tugasnya.

Kalah, Celtic mencoba menyamakan kedudukan. Peluang datang pada menit ke-14. Namun, tendangan Kyogo Furuhashi masih melebar dari sasaran.

Madrid kemudian mendapat penalti lagi pada menit ke-21. Itu karena handball Matt O'Riley dan wasit menunjuk titik putih. Kali ini Rodrygo yang menjadi pencetak gol.

Penalti kembali terjadi pada menit ke-33. Kali ini Celtic mencetak gol setelah dilanggar Ferland Mendy. Namun, eksekusi kiper Madrid Josip Juranovic Thibaut Courtois bisa dibendung.

Celtic terus berusaha memberikan serangan. Namun, upaya mereka bisa dihentikan oleh Madrid, yang sukses mengakhiri pertandingan paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Saat babak kedua dimulai, Celtic mencoba bangkit. Mereka mencoba melancarkan serangan. Namun, upaya mereka belum selesai dengan sempurna.

Madrid kemudian berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-51. Marco Asensio berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya. Kiper Celtic Joe Hart tidak bisa menyelamatkan.

Tim asuhan Carlo Ancelotti kemudian memperbesar keunggulan mereka. Vinicius Junior sukses membobol gawang Celtic dengan tendangannya. Ia berhasil memaksimalkan umpan Fede Valverde.

Pesta gol tuan rumah belum berakhir. Pasalnya pada menit ke-71 mereka kembali menciptakan keunggulan melalui Valverde. Dia melepaskan tembakan keras.

Pada menit ke-84, Celtic mencetak gol hiburan. Ini terjadi setelah Jota mencetak gol. Namun, Madrid tetap memimpin hingga akhir pertandingan dan menang 5-1.

Lebih baru Lebih lama