Rinov/Mentari mengamankan tiket babak kedua Hylo Open 2022 !

Rinov/Mentari mengamankan tiket babak kedua Hylo Open 2022 !

 

Sportsnews.id - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari bertemu wakil Prancis di babak 16 besar Hylo Open 2022. Meski lebih unggul dari lawannya di atas kertas, Rinov/Mentari ingin lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

Rinov/Mentari mengamankan tiket ke babak kedua setelah mengalahkan Ralfy Jansen/Linda Efler. Pasangan nomor satu di Pusdiklat PBSI itu menang setelah berduel selama 58 menit di rubber game.

Setelah kehilangan poin kemenangan di game pertama, Rinov/Mentari berhasil mengamankan kemenangan di dua game berikutnya. Laga berakhir 18-21, 21-13, 21-19 di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Selasa (11/1/2022) malam WIB.

Pasangan 16 dunia itu juga bersyukur, jika tidak sepenuhnya puas. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

“Yang membuat kami bermain kurang bagus bisa jadi faktor bulu tangkis,” kata Rinov dalam publikasi PBSI.

“Sejujurnya, jenis shuttlecock yang digunakan pada turnamen Hylo Open ini cukup sulit dikendalikan. Akibatnya performa kami tidak seoptimal yang diharapkan,” ujarnya.

Karena itu, Rinov/Mentari berharap bisa lebih beradaptasi di lapangan pada babak kedua yang akan berlangsung Kamis (3/11/2022). Berdasarkan undian, unggulan ketujuh akan bertemu Lucas Corvee/Sharone Bauer.

Sejauh ini, Rinov/Mentari belum pernah bertemu dengan pasangan peringkat 103 dunia di turnamen internasional manapun.

“Untuk masuk ke babak kedua besok kami harus lebih siap, baik dari segi fokus, stamina, dan strategi permainan. Selain itu, kita juga harus menjaga kondisi,” kata Rinov.

Lebih baru Lebih lama