Saya Merasa Musim Ini Bukan Jadi Gelar Terakhir Bagnaia!

Saya Merasa Musim Ini Bukan Jadi Gelar Terakhir Bagnaia!

 

Sportsnews.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi bahwa Francesco Bagnaia akan menjadi rival yang jauh lebih tangguh lagi di masa depan. 

Hal ini ia katakan setelah 'Pecco' dan Ducati berhasil mengunci gelar dunia MotoGP 2022 di Valencia, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022).

Lewat MotoGP.com, Marquez pun memberikan selamat kepada Bagnaia dan Ducati. Menurutnya, keduanya telah menjalani musim ini dengan performa yang sangat kompetitif. 

Selain Bagnaia merupakan rider yang bertalenta, Marquez mengakui bahwa paket motor Ducati adalah yang terbaik pada musim 2022.

"Selamat untuk Pecco, Ducati, dan timnya. Mereka menjalani musim ini dengan cara yang menakjubkan. 

Mereka punya paket motor terbaik, terutama pada paruh kedua musim, mereka mengagumkan. Mereka cepat di semua sirkuit, dan di semua sirkuit, pembalap mereka banyak yang melaju di depan," ujarnya.

Delapan kali juara dunia ini pun kagum pada Bagnaia karena mampu tampil apik dalam tekanan. Salah satu balapan yang membuat Marquez terkesima adalah MotoGP Malaysia.

 Di sana, Bagnaia sukses menang usai sempat sengit saling salip dengan Enea Bastianini, sementara Quartararo duduk di posisi 3.

Marquez juga meyakini bahwa gelar dunia ini bakal melecut motivasi Bagnaia untuk tampil jauh lebih garang pada masa mendatang dan sulit dikalahkan. 

Ia menyatakan bahwa kini ia dan Honda punya tugas menumpuk demi kembali ke papan atas dan menyaingi Bagnaia serta Quartararo.

"Pecco mengendalikan segala situasi. Performanya di Malaysia sangat apik, karena ia menang ketika tampil dalam tekanan. Jadi, selamat untuknya. 

Namun, jelas ini takkan jadi gelar terakhir Pecco. Ia akan jadi lawan berat pada masa depan. Saya akan coba mencapai levelnya, karena Ducati lebih cepat dari kami," tutupnya.

Lebih baru Lebih lama