Shin Tae-yong Yang Akan Ke Spanyol Khawatir Gengan Timnas U-20 Indonesia !

Shin Tae-yong Yang Akan Ke Spanyol Khawatir Gengan Timnas U-20 Indonesia !

 

Sportsnews.id - The Indonesian national team coach, Shin Tae-yong admitted that he was worried about his squad which will soon leave for Spain on November 15, 2022 to continue the Training Camp.

The Indonesian U-20 national team will fly to Spain after completing the training camp which took place in Turkey. Not only training camps, the U-20 national team is scheduled to take part in the tournament.

Ada 10 tim kuat yang mengikuti turnamen bertajuk Calida Region de Murcia Football Week tersebut.

Selain Indonesia, sembilan tim lainnya adalah Republik Ceko U-19, Spanyol U-19, Denmark U-19, Arab Saudi U-20, Prancis U-20, Slovakia U-20, Jepang U-20, Ceko U-21 , dan Norwegia U-21.

Namun Indonesia hanya akan menghadapi Prancis dan Slovakia. Sesuai jadwal, skuat Garuda Nusantara akan menghadapi Prancis U-20 pada Kamis, 17 November 2022. Sedangkan Slovakia U-20 akan berlangsung pada Sabtu, 19 November 2022.

Namun, Shin Tae-yong tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan timnya jelang laga melawan Prancis U-20.

"Karena kami memiliki pertandingan langsung melawan Prancis dan Slovakia, kami akan lebih fokus pada pertandingan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong khawatir kondisi fisik para pemainnya akan terganggu sehingga berpengaruh pada laga penting melawan Prancis U-20.

Kesempatan ini bisa dijadikan momen untuk mengenal lebih dekat kekuatan Prancis. Hal ini mengingat Prancis merupakan salah satu tim yang dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

"Prancis adalah lawan yang baik karena merupakan satu-satunya tim kelas dunia," kata Shin Tae-yong.

“Namun, saya khawatir perjalanan kita akan panjang, jadi apakah kondisi para pemain bisa kembali normal atau tidak,” jelasnya.

Di sisi lain, pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia di Turkiye baru saja berakhir pada Minggu 13 November 2022 malam WIB.

Lebih baru Lebih lama