Sikat Tuan Rumah Qatar, Belanda Konfirmasi Tiket Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 !

Sikat Tuan Rumah Qatar, Belanda Konfirmasi Tiket Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 !

 

Sportsnews.id - Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menumbangkan tim tuan rumah Qatar dalam lanjutan matchday ketiga Grup A ajang Piala Dunia 2022 pada Selasa, 29 November 2022 malam WIB. Ons Oranje menang dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan ini membuat Belanda memuncaki klasemen Grup A dan mengunci tiket babak 16 besar dengan raihan 7 poin dari tiga laga. Sedangkan Qatar menghuni juru kunci. Belanda memastikan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan tim tuan rumah Qatar pada matchday ketiga lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 pada Selasa 29 November 2022 malam WIB. Ons Oranje menang dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan ini membuat Belanda memuncaki Grup A dan mengunci tiket ke babak 16 besar dengan raihan 7 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Qatar menempati juru kunci.

Jalannya pertandingan

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Belanda langsung menekan pertahanan Qatar demi mengamankan poin penuh dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Memasuki menit ke-14, Belanda memiliki peluang emas. Depay melepaskan tendangan voli keras. Sayang tembakannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Dominasi Ons Oranje akhirnya membuahkan hasil di menit ke-26. Cody Gakpo kembali menjadi aktor penting dalam membawa Belanda unggul.

Sebuah tembakan terukur dari luar kotak penalti Gakpo mengarah ke sudut kiri gawang yang tak mampu dihalau kiper Qatar Meshaal Barsham.

Gakpo nyaris menggandakan keunggulan Belanda pada menit ke-40. Namun, sepakannya di dalam kotak penalti masih melambung tinggi dan berada dalam posisi offside.

Belanda terus menekan pertahanan tim tuan rumah, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tak butuh waktu lama bagi Belanda untuk menggandakan skor. Pada menit ke-49, Frenkie de Jong berhasil membawa Belanda unggul 2-0.

Bahkan, Belanda mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-68 lewat tembakan Steven Berghuis memanfaatkan umpan manis Vincent Janssen. Namun, gol tersebut dianulir karena Gakpo dinyatakan melakukan handball sebelum memberikan umpan kepada Janssen.

Di sisa waktu, Belanda tak mampu memperbesar keunggulan. Skor 2-0 masih bertahan hingga pertandingan usai.

Barisan pemain

Timnas Belanda: Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind; Cody Gakpo, Davy Klaassen, Memphis Depay.

Tim Nasional Qatar: Meshaal Barsham; Pedro Miguel, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan; Ismaeel Mohammad, Hassan Al Haydos, Assim Madibo, Abdulaziz Hatem; Almoez Ali, Akram Afif.

Lebih baru Lebih lama