Tanpa Neymar, Brasil Susah Payah Kalahkan Swiss !

Tanpa Neymar, Brasil Susah Payah Kalahkan Swiss !

 

Sportsnews.id - Pelatih timnas Brasil Tite mengomentari hasil pertandingan melawan Swiss pada matchday 2 Grup G Piala Dunia 2022. Mencatat timnya kesulitan mengalahkan Swiss, ia mengaku ada masalah besar ketika muncul pemain bintangnya. Neymar Jr tidak bisa mengikuti.

Tite mengaku kehilangan Neymar merupakan pukulan telak bagi timnas Brasil. Pasalnya, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu berperan penting dalam timnya.

Meski demikian, Brasil berhasil menang 1-0 melawan Swiss pada akhirnya. Laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 berlangsung pada Senin 28 November 2022 malam WIB, di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Qatar.

Neymar sendiri harus absen dalam pertandingan tersebut karena mengalami cedera kaki. Namun, sang pemain diperkirakan akan kembali ke roster inti tim samba berjuluk Timnas Brasil itu dalam waktu dekat.

Tite mengatakan itu adalah kerugian besar bermain tanpa Neymar. Namun, hal tersebut harus diatasi oleh timnya.

"Itu adalah pertandingan pertama tanpa Neymar. Jelas dia pemain yang berbeda dari yang lain," kata Tite dikutip Turromerca, Selasa (29/11/2022).

Pelatih berusia 61 tahun itu menyebut kualitas Neymar tak lepas dari Brasil. Oleh karena itu, pemain selalu menjadi pemain penting dalam skema tim.

"Dia memiliki kualitas untuk melakukan hal-hal yang tidak terduga," katanya.

Tite mengatakan lini serang Brasil kesulitan saat Neymar absen. Namun, perhatian diberikan pada kualitas pemain lain.

"Kami kekurangan kreativitas. Tapi kami memiliki pemain lain yang benar-benar ingin memanfaatkan peluang mereka," katanya.

Brasil sendiri baru mampu mengamankan kemenangan atas Swiss menjelang akhir babak kedua. Casemiro mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-83.

Lebih baru Lebih lama