Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Gareth Bale Tak Mau Pensiun Dulu dari Timnas Wales

Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Gareth Bale Tak Mau Pensiun Dulu dari Timnas Wales

Sportsnews.id - Bintang timnas Wales, Gareth Bale, membahas kemungkinan pensiun bermain untuk timnas setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Ia pun mengaku tak terpikir untuk pensiun dari timnas Wales setelah meraih hasil minor tersebut.

Ya, sudah pasti timnas Wales harus berhenti berlaga di Piala Dunia 2022 setelah kalah telak dari Inggris di matchday tiga fase grup Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion Ahmed Ali bin, Ar Rayyan, Qatar pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, Wales kalah dengan skor 0-3.

The Three Lions -julukan Timnas Inggris- mampu menguasai permainan. Ini tiba-tiba membuat Wales kewalahan.

Inggris juga memastikan kemenangan di babak kedua lewat dua gol Marcus Rashford (50', 68') dan gol Phil Foden (51'). Kekalahan ini membuat timnas Wales mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia 2022 sebagai juru kunci Grup B dengan mengoleksi satu poin.

Sedangkan Inggris, mereka keluar sebagai juara grup. Harry Kane cs sukses mengoleksi tujuh poin dan lolos ke babak selanjutnya.

Usai menerima kekalahan tersebut, Bale mengaku belum memutuskan pensiun dari timnas Wales. Ia menjelaskan, The Dragons akan kembali berlaga di Kualifikasi Piala Eropa pada Maret 2023.

"Saya akan terus melakukannya selama saya bisa dan selama saya mau," kata Bale dikutip dari Tuttomercato, Rabu (30/11/2022).

Babak kualifikasi untuk Euro 2024 akan dimulai pada bulan Maret dan sekarang kami harus melihat ke depan tetapi memikirkan sejauh mana kami telah melangkah.

Penyerang berusia 33 tahun itu pun mengaku kecewa karena timnas Wales gagal lolos dari fase grup. Namun, ia tetap merasa bangga dengan pencapaian tersebut karena seniornya gagal membawa timnas Wales lolos ke Piala Dunia.

"Kami semua kecewa, tapi juga bangga bisa sampai sejauh ini. Tidak ada tim Welsh lain yang berhasil sejauh ini. Kami telah bekerja keras untuk berada di sini."
Lebih baru Lebih lama