Timo Werner mengonfirmasi dia akan melewatkan Piala Dunia 2022, Hansi Flick: Saya sangat menyesal !

Timo Werner mengonfirmasi dia akan melewatkan Piala Dunia 2022, Hansi Flick: Saya sangat menyesal !

 

Sportsnews.id - Striker nasional Jerman Timo Werner dipastikan tidak akan berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar karena cedera. Saat pelatih Der Panzer -julukan timnas Jerman-Hansi Flick melihat hal tersebut, dia mengaku sangat menyayangkan.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 tinggal beberapa hari lagi akan digelar. Acara sepak bola dunia empat tahun dijadwalkan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

Namun kabar buruk menerpa Jerman jelang Piala Dunia 2022. Pasalnya, Timo Werner, bomber utama mereka, harus absen pada edisi kali ini. Hansi Flick selaku pelatih timnas juga mengatakan bahwa Werner sangat ingin berlaga di Piala Dunia.

“Berita ini sangat menyedihkan. Secara pribadi, saya sangat kasihan dengan Timo karena dia sangat ingin bermain di Piala Dunia,” kata Hansi Flick.

Hansi Flick mengakui absennya Timo Werner akan sangat merugikan timnas Jerman. Mantan pelatih FC Bayern Munich itu juga mendoakan agar Werner cepat sembuh.

“Tapi pensiunnya Timo adalah kehilangan besar, terutama bagi tim. Kami semua berharap dia cepat sembuh."

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 merupakan edisi pertama yang digelar pada musim dingin. Hal ini menyebabkan banyak pemain di liga domestik jatuh menjelang turnamen besar.

Timo Werner juga menjadi korban padatnya jadwal kompetisi Eropa. Penyerang berusia 26 tahun itu mengalami cedera saat RB Leipzig menang 4-0 atas Shakhtar Donetsk pada Kamis 3 November 2022.

Hanya 19 menit setelah pertandingan dimulai, Timo Werner harus ditarik keluar karena tidak bisa melanjutkan pertandingan. Mantan pemain Chelsea itu digantikan oleh Emile Forsberg di laga ini.

Ternyata belakangan, Timo Werner mengalami cedera engkel yang cukup serius. Werner juga harus menerima bahwa dia tidak bisa bersaing di Qatar.

Timnas Jerman tentu saja merugi. Selain itu, Der Panzer berada di grup yang agak sulit, Grup E, bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

Lebih baru Lebih lama