Uji Coba UEA Vs Argentina: Messi & Di Maria Gemilang, Argentina menang 5-0

Uji Coba UEA Vs Argentina: Messi & Di Maria Gemilang, Argentina menang 5-0

 

Sportsnews.id - Argentina meraih kemenangan 5-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan persahabatan. Lionel Messi dan Angel di Maria menjadi kunci kemenangan Albiceleste.

Argentina bertemu Uni Emirat Arab (UEA) malam ini pukul 22.30 WIB di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi. Duel ini akan menjadi ujian terakhir Tim Tango sebelum berlaga di Kejuaraan Dunia 2022.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni bermain melawan Lionel Messi dan Angel di Maria sejak awal. Keduanya mendukung Julian Alvarez sebagai ujung tombak.

Argentina tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka terus menyerang dan berhasil memecah kebuntuan di menit ke-17.

Messi terbebas dari jebakan offside. Dia tidak egois meski menghadapi kiper UEA Khalid Eisa. La Pulga mengoper bola ke Alvarez yang mampu menyelesaikannya menjadi gol.

Argentina menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-25. Umpan silang dari Marcus Acuna disambut dengan tendangan voli terukur dari Di Maria. Tendangan Di Maria membentur mistar gawang sebelum bersarang di gawang UEA.

Di Maria mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut pada menit ke-36. Dia kembali beraksi.

Di Maria menerima bola dari Alexis Mac Allister dan bermanuver di dalam kotak. Dia melewati sejumlah pemain termasuk penjaga gawang UEA sebelum memasukkan bola ke gawang.

Messi pun tak mau ketinggalan mencetak gol di babak pertama. Dia mencetak gol satu menit sebelum jeda, menyelesaikan kolaborasi singkat yang bagus antara para pemain Albiceleste.

Di babak kedua, Argentina banyak mengganti pemain. Ini mengurangi intensitas serangan mereka.

UEA nyaris memanfaatkan situasi ini untuk mencetak gol. Namun, tembakan jarak jauh Harib Abdalla Suhail membentur mistar gawang.

Meski tak seagresif di babak pertama, Argentina masih berhasil mencuri gol di menit ke-60. Umpan terobosan Rodrigo de Paul bisa mencapai Joaquin Correa. Tembakan Correa berhasil ditangkap Alhassan Saleh sebelum bergulir ke sudut gawang.

Serangan Argentina tak lagi tajam. UEA juga gagal memanfaatkan peluang mencetak gol di sisa pertandingan.

Argentina mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-0.

Susunan Pemain

UEA: Khalid Eisa; Khaled Ebraheim Aldhanhani, Al Hussain Saleh (Ahmed Jameel 65'), Khalifa Al Hammadi, Shaheen Abdulrahman; Abdullah Salmeen (Tahnoon Al Zaabi 65'), Ali Salmeen (Yahia Nader 46'); Harib Abdalla Suhail, Ali Mabkhout (Fabio Lima 46'), Abdalla Ramadan; Caio Cenado.

Argentina: Emiliano Martinez; Juan Foyth, Nicolas Otamendi (German Pezzella 46), Lisandro Martinez, Marcos Acuna (Joaquin Correa 46'); Alexis Mac Allister (Gonzalo Montiel 46), Leandro Paredes, Rodrigo de Paul; Lionel Messi, Julian Alvarez (Enzo Martinez 51'), Angel di Maria (Nahuel Molina 46').


Lebih baru Lebih lama