Undian Babak 16 Besar Liga Europa 2022-2023: Manchester United Ditantang Barcelona

Undian Babak 16 Besar Liga Europa 2022-2023: Manchester United Ditantang Barcelona

 

Sportsnews.id - Hasil pengundian babak 16 besar Liga Eropa 2022-2023 telah diketahui setelah pengundian dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss pada Senin (7/11/2022) malam WIB.  Dari hasil undian, ada laga besar yang dihadirkan karena Manchester United bertemu Barcelona.

Raksasa tersingkir dari Liga Champions itu akan menjajal klub runner-up Liga Europa 2022-2023.  Hal ini tentu menarik mengingat sejumlah tim raksasa juga gagal finis sebagai juara grup di Liga Europa, seperti Manchester United dan AS Roma.

Alhasil, ada potensi pertandingan seru di babak play-off.  Salah satunya adalah Barcelona versus Manchester United.

Ya, partai Man United melawan Barcelona akan menjadi sajian utama.  Apalagi keduanya sering bertemu di beberapa laga Liga Champions, terutama di final edisi 2008-2009 dan 2010-2011.

Raksasa Italia Juventus mendapat hasil imbang yang cukup mudah.  Bianconerri – julukan Juventus akan menghadapi wakil Prancis, FC Nantes.

Sementara wakil Italia lainnya, AS Roma akan bertemu dengan wakil Austria RB Salzburg.  Meski diunggulkan, tim berjuluk Serigala Ibu Kota ini dilarang meremehkan Salzburg.

Tim buangan Liga Champions lainnya, Ajax Amsterdam juga mengalami nasib yang cukup sulit.  Raksasa Belanda akan menghadapi wakil Jerman, Union Berlin, yang saat ini dalam tren positif.

Berikut hasil lengkap undian play-off Liga Europa 2022-2023:

  Barcelona vs Manchester United

  Juventus vs FC Nantes

  Sporting Lisbon vs FC Midttjylland

  Shakhtar Donetsk vs Stade Rennes

  Ajax Amsterdam vs Union Berlin

  Bayer Leverkusen vs AS Monaco

  Sevilla vs PSV Eindhoven

  AS Roma vs RB Salzburg

Lebih baru Lebih lama