World Cup 2022 : Kebobolan Duluan Oleh Canada, Kroasia Balik Keadaan Menjadi 4-1 !

World Cup 2022 : Kebobolan Duluan Oleh Canada, Kroasia Balik Keadaan Menjadi 4-1 !

 

Sportsnews.id - Timnas Kroasia berhasil mengejutkan timnas Kanada dalam lanjutan laga babak kedua Grup F Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Minggu 27 November 2022 pukul 23.00 WIB di Khalifa International Stadium.

Kroasia sukses mengalahkan Kanada 4-1. Gol Kroasia dicetak oleh Andrej Kramaric, Marko Livaja dan Lovro Majer. Sementara itu, gol Kanada dihasilkan oleh Alphonso Davies. Kramaric sukses mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Kemenangan itu membawa Kroasia ke puncak Grup F dengan selisih empat poin, sementara Kanada turun ke dasar klasemen. Mereka juga tersingkir di Piala Dunia 2022.

Babak pertama sudah berjalan dua menit. Tapi kejutan besar terjadi. Kanada langsung membobol gawang Kroasia melalui sundulan Alphonse Davies. Dia menyundul bola setelah Tajon Buchanan melakukan umpan silang dari kanan. 0-1!

Kanada senang dengan tujuan ini. Mereka bisa bermain lebih baik dari Kroasia.

Namun perlahan Krosia menemukan ritmenya. Pada menit ke-26 mereka malah mencetak gol melalui Kramaric. Sayang, gol itu dianulir karena pemainnya offside.

Namun 10 menit kemudian, Kroasia akhirnya mencetak gol yang sah. Ivan Perisic mengirim umpan dari ruang tengah kiri ke area penalti. Kramaric kemudian mampu mengubah umpan menjadi gol. 1-1!

Pada menit ke-44, Kroasia akhirnya mampu memimpin. Kroasia menyerang dari kanan melalui Josip Juranovic. Dia kemudian masuk ke depan kotak dan meski diganggu oleh pemain Kanada.

Dia bisa memberikan umpan balik kepada Marko Livaja. Dia memukul bola dari tepi kotak dengan kaki kanannya. Bola mengarah ke pojok kanan gawang Kanada. 2-1!

Di awal babak kedua, Kanada mencoba menyamakan skor begitu babak kedua dimulai. Mereka kemudian nyaris mencetak gol di menit ke-48 saat Osorio mencetak gol dari luar kotak penalti.

Namun bola melenceng tipis ke sisi kanan gawang Kroasia. Menit ke-54, giliran Kroasia yang mendapatkan peluang emas. Modric mengirimkan umpan tarik dari sayap kanan ke tengah kotak penalti.

Ada Kramaric, berdiri bebas dan menembak dengan kaki kanannya. Namun sepakannya masih bisa diblok kiper Kanada Livakovic.

Serangan Kroasia di menit ke-70 akhirnya membuahkan hasil. Perisic mengirim umpan matang dari kiri ke tiang jauh. Pada saat itu, Kramaric benar-benar bebas.

Tapi dia dengan cerdik tidak langsung melepaskan tembakan. Dia memukul bola terlebih dahulu dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang jauh. Tampan! 3-1!

Tertinggal dua gol, Kanada tak patah semangat. Mereka masih berusaha menyerang Kroasia.

Namun, di menit 90+4, Kroasia malah mampu menambah koleksi golnya dengan serangan balik. Lovro Majer dengan mudah masuk ke gawang Kanada berkat umpan Miroslav Orsi. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Lebih baru Lebih lama