Asisten Manajer Liverpool Ungkap Kunci Rahasia Kesuksesan Mohamed Salah !

Asisten Manajer Liverpool Ungkap Kunci Rahasia Kesuksesan Mohamed Salah !

 

Sportsnews.id - Mohamed Salah satu pemain terpenting Liverpool di era kepelatihan Jurgen Klopp. Salah bergabung dengan Liverpool pada 2017. Pemain asal Mesir itu kabarnya bukan target utama Jurgen Klopp.

Namun, penandatanganan Salah datang sebagai kejutan besar. Salah langsung masuk skuat Liverpool sejak musim debutnya.

Salah juga mencetak puluhan gol setiap musimnya. Ia juga pernah membantu Liverpool menjuarai Premier League, Liga Champions dan beberapa trofi lainnya.

Asisten manajer Liverpool Pep Lijnders menyebut Mohamed Salah mampu meraih sukses luar biasa, terutama di Liga Inggris, karena berani keluar dari zona nyamannya.

Mohamed Salah kini telah mencapai status legenda di Liverpool. Dia juga menerima status ini di negaranya Mesir.

Pep Lijnders kemudian membeberkan rahasia kesuksesan Salah. Ia menyebut pemain berusia 30 tahun itu adalah pemain yang berani keluar dari zona nyamannya, apa maksudnya?

“Dia adalah pria yang telah keluar dari zona nyamannya. Tidak ada hal baik yang terjadi di zona nyaman dan dia selalu keluar dari zona nyaman itu," ujarnya kepada National News, dilansir 12 Desember 2022.

"Dia meninggalkan Mesir, itu tidak mudah, ada banyak kemunduran, dan seiring waktu dan dengan karakter dan kepribadiannya, saya pikir dia menjadi seorang pemimpin. Tidak hanya di lapangan tetapi juga di ruang ganti," katanya. Semangat.

Pep Lijnders kemudian membeberkan rahasia lain dari kesuksesan Mohamed Salah. Dia mengatakan petenis kidal bisa berada di tempatnya sekarang karena dia selalu berlatih dengan sangat baik.

“Dia adalah panutan bagi dunia dalam bagaimana dunia dapat dilihat dan bagaimana dia menangani situasi. Kami sangat bangga bahwa dia telah menandatangani kontrak kembali dengan kami, bahwa dia bersama kami, bahwa dia adalah salah satu pemimpin kami."

"Saya selalu mengawasinya jika dia berlatih, bagaimana dia berlatih, saya selalu melihatnya berlatih dengan sangat baik," kata Pep.

Salah kini telah membuat 275 penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi. Ia menyumbang 170 gol dan 68 assist.

Sebelum Liverpool, Mohamed Salah pernah bermain untuk Chelsea. Namun ia gagal bersinar di klub London tersebut.

Salah didatangkan ke Chelsea dari FC Basel pada 2014. Namun, The Blues sempat meminjamkannya ke Fiorentina.

Dia kemudian juga dipinjamkan ke AS Roma. Pada 2015, Chelsea akhirnya melepasnya ke klub Serie A secara permanen.

Selama membela Chelsea, Salah hanya bermain sebanyak 19 kali. Dia mencetak dua gol dan empat assist.

Lebih baru Lebih lama