BWF World Tour Finals : Ginting Dikalahkan Victor Axelsen Di Final !

BWF World Tour Finals : Ginting Dikalahkan Victor Axelsen Di Final !

 

Sportsnews.id - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sukses mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Ginting, dengan straight set.

Dalam pertandingan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022) sore WIB, Ginting menyerah dengan skor 13-21 dan 14-21 dalam waktu 41 menit. Sejak awal, Ginting sudah kewalahan dengan tertinggal 4-7.

Kedua pemain bertukar poin di akhir interval pertama. Namun keunggulan Axelsen masih bertahan dan dengan mudah mencapai skor 11-6.

Posisi Axelsen semakin menjauh memasuki interval kedua. Ginting kerap melakukan kesalahan sendiri, mulai dari menangkap bola di gawang hingga mengarahkan bola keluar garis.

Tiga poin beruntun dari keunggulan 16-10 menjadi 19-10 benar-benar mematahkan ekspektasi kemenangan Ginting. Axelsen pun menang mudah dengan skor 21-13.

Kesulitan Ginting untuk mengimbangi permainan Axelsen berlanjut di game kedua. Tendangannya kerap tidak melewati net dan dengan mudah dibalas oleh Axelsen.

Ginting hanya mendapat tiga poin di interval ini. Itu juga didapat melalui kesalahan kecil yang dilakukan oleh Axelsen. Selebihnya, Axelsen berhasil menciptakan 6 poin beruntun.

Dari ketertinggalan 3-12, Ginting membuat pukulan beruntun menjadi 6-12. Namun setelah itu ia kalah lagi karena selalu gagal dalam reli bola.

Axelsen mundur menjadi 15-6. Mereka silih berganti meraih poin, tapi Ginting tertinggal jauh. Skor 21-14 mengakhiri game kedua.

Lebih baru Lebih lama