Cara Licik Valentino Rossi saat Balapan di MotoGP Di Bongkar Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa !

Cara Licik Valentino Rossi saat Balapan di MotoGP Di Bongkar Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa !

 

Sportsnews.id - DUA mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa membeberkan cara-cara licik Valentino Rossi saat membalap di MotoGP. Seperti diketahui, Valentino Rossi merupakan pembalap MotoGP yang namanya sudah melegenda.

Tujuh gelar juara dunia MotoGP, jadi bukti nyata betapa hebatnya pria yang memiliki julukan The Doctor itu. Namun, di balik kiprahnya yang gemilang, ternyata Valentino Rossi punya caranya sendiri untuk membuat lawan-lawannya kehilangan kepercayaan diri di lintasan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa belum lama ini. Jorge Lorenzo yang pernah satu tim di Yamaha dengan Valentino Rossi menyebut The Doctor kerap melakukan kelicikan, demi membuka jalan baginya untuk menjadi juara. Ia sendiri mengatakan bahwa hal itu membuat para pesaingnya canggung sehingga ia dapat dengan mudah membalapnya.

“Dia (Valentino Rossi) suka menyiapkan bagian depan motornya, supaya bisa mengerem dengan baik, lalu tarik gas sampai kencang,” kata Jorge Lorenzo, dikutip dari GP One, Selasa (13/12/2022).

“Dia juga menggunakan rem belakang dengan baik, meski mengerem lebih lambat dari pembalap lain,” ujar Jorge Lorenzo.

Tak jauh berbeda dengan Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa juga pernah mengalami persaingan sengit dengan Valentino Rossi. Bahkan, Dani Pedrosa menyebut Valentino Rossi tak segan-segan menghadang laju pebalap lain yang membuat pebalap lain kesulitan menguasai jalannya balapan.

"Trik liciknya adalah dia melambat perlahan," kata Dani Pedrosa.

“Dia juga akan memblok Anda, lalu ketika Anda gugup Anda akan melakukan kesalahan dan dia akan melaju secepat yang dia bisa,” kata Dani Pedrosa.

Namun terlepas dari itu semua, harus diakui tidak ada yang bisa menandingi kiprah Valentino Rossi di MotoGP. Marc Marquez yang digadang-gadang mampu mencuat, namanya masih kalah harum dari Valentino Rossi. Apalagi kondisi Marc Marquez yang dibekap cedera membuat diragukan kemampuannya bisa segila Valentino Rossi sebelumnya.


Lebih baru Lebih lama