Evaluasi PBSI soal Performa Ahsan/Hendra dan Alfian/Rian di BWF World Tour Finals 2022 !

Evaluasi PBSI soal Performa Ahsan/Hendra dan Alfian/Rian di BWF World Tour Finals 2022 !

 

Sportsnews.id - Manajer Pengembangan dan Performa PP PBSI Rionny Mainaky menilai performa dua wakil Indonesia di sektor ganda putra pada BWF World Tour Finals 2022, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menurutnya, kedua pasangan tampil baik meski terkadang mudah kehilangan fokus.

Seperti diketahui, Indonesia tak mampu membawa pulang satu gelar pun dari BWF World Tour Finals 2022, sebenarnya Indonesia berpeluang merebut gelar ganda putra di BWF World Tour Finals 2022.

Pasalnya, Ahsan/Hendra berhasil masuk final. Mereka menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China di papan atas.

Namun, dalam duel yang berlangsung pada Minggu, 11 Desember 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Ahsan/Hendra harus puas di posisi kedua. Mereka harus mengakui ukuran lawannya setelah kalah 17-21, 21-19, dan 12-21.

Melihat penampilan Ahsan/Hendra, Rionny mengakui adanya kehilangan fokus bermain di game ketiga. Meski gagal menjadi juara, ia melihat Ahsan/Hendra sudah maksimal, apalagi di usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Di final, saya lihat Ahsan/Hendra ada penurunan fokus terutama di game ketiga, tapi memang dengan usia dan kondisi dari babak awal sudah main habis-habisan hasil ini maksimal buat mereka," kata Rionny, dilansir dari rilis PBSI, Senin (12/ 12/2022).

Sementara itu, Rionny mengakui bahwa Fajar/Rian memiliki skill yang baik namun konsentrasi pada titik-titik krusial menjadi kendala utamanya. Ia menjelaskan, terkadang Fajar/Rian bermain kurang konsisten dan harus lebih sabar.

“Begitu juga dengan Fajar/Rian, dari segi skill mereka sangat bagus tapi lagi-lagi kadang tidak konsisten fokus pada poin-poin penting, bagaimana bisa lebih sabar,” ujarnya.

Fajar/Rian sebenarnya bisa melaju ke final menghadapi Ahsan/Hendra. Namun langkah mereka terhenti di semifinal setelah kalah dari Liu/Ou dengan waktu 20:22, 11:21, dan 19:21.

Lebih baru Lebih lama