Hampir Di comeback melawan Chou Tien Chen, Jonathan Christie dinasihati pelatih Irwansyah

Hampir Di comeback melawan Chou Tien Chen, Jonathan Christie dinasihati pelatih Irwansyah

 

Sportsnews.id - Nyaris comeback melawan Chou Tien Chen, Jonatan Christie dinasihati pelatih Irwansyah. Kejadian itu nyaris membuat Jojo – sapaan Jonatan Christie – gagal lolos dari fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Jojo harus menang di laga terakhir fase grup melawan Chou Tien Chen. Namun, ia harus melewati tiga gim untuk mengalahkan wakil Taiwan itu dengan skor 21-12, 12-12, dan 21-17.

Di gim ketiga, Jojo nyaris bangkit. Pasalnya, dia yang sudah unggul 20-14 perlahan mampu mengejar hingga 20-17. Beruntung, Jonathan mampu fokus dan menutup gim ketiga dengan kemenangan.

Irwansyah mengaku sempat khawatir timnya akan mendapat comeback dari Chou Tien Chen seperti di Kejuaraan Dunia 2022. Pasalnya, saat itu Jojo yang sudah unggul 20-15 secara mengejutkan harus kalah dengan skor 20-22 dari pemain asal China Taipei itu.

“Saya sudah membayangkan tidak seperti di Kejuaraan Dunia,” ujar Pelatih Irwansyah saat dihubungi MNC Portal Indonesia melalui sambungan telepon, Selasa (13/12/2022).

Irwansyah pun memberikan nasehat kepada Jojo setelah kejadian tersebut. Ia berharap pebulu tangkis tunggal putra tetap tenang dan tidak memikirkan kejadian yang terjadi di Kejuaraan Dunia 2022. Jojo akhirnya bisa keluar dari tekanan tersebut.

“Saat tertinggal kemarin, saya bilang ke Jojo 'Jo tersenyum, kamu harus santai, jangan memikirkan seperti yang terjadi di kejuaraan dunia'. Cara berpikir pemain kita seperti ini yang harus dilakukan. berubah,” katanya.

"Nggak mikir gimana nanti kejar atau gimana. Padahal enggak ada yang gitu-gitu aja, kan udah maen sama pola yang kita terapkan dulu. Soalnya Jojo udah menang banyak poin dan tinggal satu poin aja don Jangan depresi,” lanjutnya.

“Kadang-kadang situasinya seperti itu, mudah bagi orang untuk mengatakannya. Tapi di lapangan, keluar dari tekanan tidak semudah yang dilihat orang, butuh ketenangan dan keberanian," pungkas Irwansyah.

Lebih baru Lebih lama