Inggris vs Prancis: Menang 2-1, Les Bleus Hadapi Maroko di Semifinal!

Inggris vs Prancis: Menang 2-1, Les Bleus Hadapi Maroko di Semifinal!

 

Sportsnews.id - Les Bleus -julukan Prancis- berhasil menang atas The Three Lions -julukan Inggris- dengan skor tipis 2-1.

Laga tersebut digelar di Stadion Al Bayt, Qatar pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Adalah Aurelien Tchouameni (17') dan Olivier Giroud (78') yang berhasil mencetak gol kemenangan Prancis.

Sedangkan Harry Kane mencetak satu gol lewat titik putih pada menit ke-52. Dengan kemenangan ini, Prancis berhak melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Maroko yang sebelumnya mengalahkan Portugal.

Jalannya Laga

Mengawali babak pertama, baik Inggris maupun Prancis bermain dengan tensi cukup tinggi. Di menit ke-3, umpan pendek dan pergerakan apik Les Bleus mampu menciptakan peluang. Tak mau kalah, The Three Lions langsung membalas dengan serangan Harry Kane cs.

Namun, kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan hingga menit ke-10. Kali ini Prancis kembali mendapat peluang melalui sundulan Olivier Giroud pada menit ke-11. Namun, bola tampak terlalu lemah dan tepat berada di pelukan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Berkat kerja sama yang baik, Prancis berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-17 lewat sepakan keras Aurelien Tchouameni dari luar kotak penalti. Setelah menerima umpan dari Antoine Griezmann, Tchouameni kemudian melihat celah dan langsung melepaskan tembakan keras yang membentur gawang Pickford. Prancis pun memimpin 1-0 atas Inggris.

Usai kebobolan, Inggris tak mau tinggal diam. Pasukan Gareth Southgate langsung membalas dengan serangan cepat. Di

Menit 29, Harry Kane mencoba melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris yang terbang dengan gagah berani menyelamatkan gawangnya.

Memasuki menit ke-40, kedua tim cenderung menurunkan tempo permainan. Meski begitu, Prancis tetap rajin membangun serangannya. Sebaliknya, Inggris juga memanfaatkan serangan balik cepat. Namun, upaya kedua tim masih kandas di tengah jalan.

Prancis masih mendominasi permainan di menit-menit akhir babak pertama ini. Tim asuhan Didier Deschamps memanfaatkan lebar lapangan. Sementara itu, Inggris juga terus menekan Les Bleus. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Les Bleus.

Memasuki babak kedua, Inggris langsung mencoba menggempur pertahanan Prancis. Pada menit ke-46, Jude Bellingham melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tembakan itu ditepis oleh Hugo Lloris.
Inggris mendapat hadiah penalti pada menit ke-51 setelah Bukayo Saka dilanggar di kotak terlarang. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Skor kini genap 1-1.

Adrien Rabiot mendapat peluang emas pada menit ke-55. Sayang, Jordan Pickford mampu mengamankan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-59, Inggris kembali mendapat peluang melalui Bukayo Saka. Saka melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti namun masih terlalu lamban.

Pada menit ke-75, Prancis nyaris kembali unggul melalui Olivier Giroud. Namun, Jordan Pickford berhasil menyelamatkan peluang emas tersebut.

Olivier Giroud kembali mendapat peluang emas pada menit ke-78. Kali ini, ia berhasil mengoyak jala Jordan Pickford dengan sebuah sundulan. Prancis kembali memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Inggris kembali mendapat penalti dari wasit setelah Theo Hernandez melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Harry Kane yang kembali turun seperti kali ini gagal membobol gawang Hugo Lloris setelah sepakannya melambung tinggi di atas gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga laga usai.
Lebih baru Lebih lama