Kalahkan Prancis, Sayangnya, Tunisia Gagal Lolos 16 Besar !

Kalahkan Prancis, Sayangnya, Tunisia Gagal Lolos 16 Besar !

 

Sportsnews.id - Tunisia tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski mengklaim kemenangan kompetitif pertama mereka melawan Prancis berkat gol babak kedua Wahbi Khazri.

Prancis, yang memiliki gol telat Antoine Griezmann yang dianulir oleh VAR dalam beberapa detik terakhir, masih berada di puncak Grup D, dengan Australia mengalahkan Denmark untuk bergabung dengan mereka di Babak 16 Besar sebagai runner-up.

Dengan kedua belah pihak membuat perubahan besar-besaran, Tunisia - yang membutuhkan kemenangan untuk memiliki harapan untuk maju - yang membuat awal yang lebih cerah, Nader Ghandri melakukan upaya awal yang dianulir oleh bendera offside.

Sisi Afrika tetap di atas untuk sisa babak pertama, meskipun serangan reshuffle Perancis masih membawa ancaman, Kingsley Coman melewatkan kesempatan terbaik dari periode pembukaan saat ia memotong lebar setelah dimainkan oleh lari Youssouf Fofana.

Khazri berada di jantung momen terbaik Tunisia selama periode pembukaan, Steve Mandanda menangkis tembakannya, tetapi kiper itu dikalahkan dua menit sebelum satu jam.

Ellyes Skhiri merampok Fofana di tengah jalan dan Khazri diizinkan untuk berlari lurus ke jantung lini belakang Prancis, melewati Raphael Varane sebelum melakukan tembakan kaki kiri yang rendah melewati Mandanda.

Didier Deschamps merespons dengan tiga pergantian pemain yang menyertakan Kylian Mbappe, dengan Griezmann dan Ousmane Dembele mengikutinya tak lama kemudian, tetapi Prancis gagal memberikan ancaman signifikan hingga beberapa saat terakhir.

Adrien Rabiot melakukan tembakan melebar ketika ditempatkan dengan baik sebelum tembakan Mbappe diselamatkan oleh Aymen Dahmen dan upaya Randal Kolo Muani dibelokkan melebar.

Tekad Tunisia tampaknya akhirnya retak ketika Griezmann melakukan tendangan voli dalam delapan menit memasuki waktu tambahan, tetapi upaya itu dianulir karena offside setelah pemeriksaan VAR yang panjang, memastikan Tunisia menikmati hasil yang mengesankan untuk mengakhiri kampanye Qatar 2022 mereka.

Susunan pemain

Tunisia (3-4-2-1, kanan ke kiri):  16. Dahmen (GK) — 4. Meriah, 5. Ghandri, 3. Talbi — 21. Kechrida, 17. Skhiri, 14. Laidouni, 12. Maaloul — 25. Ben Slimane (24. Abdi 83'), 15. Ben Romdhane (18. Chaalali 74') — 10. Khazri (9. Jebali 60')

Perancis (4-3-3, kanan ke kiri): 16. Mandanda (GK) — 3. Disasi, 4. Varane (17. Saliba 63'), 24. Konate, 25. Camavinga — 13. Fofana (7. Griezmann 73'), 8. Tchouameni, 15. Veretout (14. Rabiot 63')— 6. Guendouzi (11. Dembele 79), 12. Kolo Muani, 20. Coman (10. Mbappe 63')

Lebih baru Lebih lama