Kisah Hakim Ziyech yang menyumbangkan seluruh uang dari timnas Maroko untuk fakir miskin !

Kisah Hakim Ziyech yang menyumbangkan seluruh uang dari timnas Maroko untuk fakir miskin !

 

Sportsnews.id - Piala Dunia 2022 menghadirkan banyak kisah inspiratif, salah satunya datang dari Hakim Ziyech. Pemain Maroko itu mengaku tidak pernah menikmati uang membela Atlas Lions. Ziyech mengatakan uang yang diterimanya selalu disumbangkan kepada orang miskin. 

Hal itu tak hanya berlaku selama ia membela Maroko di Piala Dunia 2022. Diketahui bahwa Ziyech telah melakukan tujuan baik ini sejak 2015. Kisah inspiratif ini pertama kali dibagikan oleh akun Twitter centang biru @KhaledBeydoun pada Senin (12/12/2022).

“Bintang Maroko Hakim Ziyech tidak pernah mengambil satu dolar pun saat bermain untuk negaranya (sejak 2015). Dia menyumbangkan segalanya untuk tim dan keluarga miskin di negara asalnya Maroko," kata laporan itu. 

Ziyech melakukan hal yang sama saat membela negaranya di Piala Dunia 2022. Akun tersebut juga mengungkapkan bahwa sang winger memang telah mengumpulkan bonus Piala Dunia sebesar $350.000 atau setara dengan Rp5,4 miliar. 

Tapi dari uang sebanyak itu, Ziyech akan mengalokasikan semuanya untuk orang miskin. Tentu, aksi mulia tersebut menjadi penyemangat tersendiri bagi Ziyech untuk melakukan yang terbaik.

"Hakim Ziyech menyumbangkan semua bonus Piala Dunia ($325.000) kepada orang-orang miskin Maroko," tulis akun tersebut pada 9 Desember. Ziyech menjadi pahlawan yang mengantarkan Maroko ke babak semifinal turnamen yang digelar di Qatar tersebut. 

Meski hanya mencetak satu gol, pemain berusia 29 tahun itu sudah menjadi andalan di skuat asuhan Walid Reragui. 

Maroko sangat sukses mengikuti Piala Dunia 2022. Dimulai dengan lolos sebagai juara grup dengan hanya kebobolan 1 gol, tanpa kalah dan melawan tim seperti Belgia. Itu maju ke babak 16 besar, mengalahkan juara dunia 2010, tim nasional Spanyol, melalui adu penalti. Di perempat final, mereka hanya membutuhkan waktu 90 menit untuk mengalahkan juara Eropa 2016 Portugal 1-0.


Lebih baru Lebih lama