Messi Jadi Pemeran Utama Saat Permalukan Kroasia, Pelatih Timnas Argentina: Dia Pemain Terbaik!

Messi Jadi Pemeran Utama Saat Permalukan Kroasia, Pelatih Timnas Argentina: Dia Pemain Terbaik!

 


Sportsnews.id - Penampilan Lionel Messi saat memimpin Tim Nasional (Timnas) Argentina menang 3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 mendapat pujian dari pelatihnya, Lionel Scaloni. Bagi Scaloni, kehadiran Messi di skuatnya seperti anugerah dan ia pun merasa pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu pantas disebut sebagai pesepakbola terbaik.

Timnas Argentina menang 3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Laga berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Tiga gol timnas Argentina dicetak oleh Lionel Messi (34' (P)) dan Julian Alvarez (39', 69'). Hasil tersebut membuat La Albiceleste melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.

Usai pertandingan, Scaloni memuji Messi setelah membawa timnas Argentina ke final Piala Dunia 2022. Dia tanpa ragu mengatakan Messi adalah pemain terbaik di dunia.

“Terkadang kami hanya mengatakan dia (Lionel Messi) sebagai orang Argentina, tapi saya yakin dia yang terbaik,” ujar Scaloni seperti dilansir dari Goal International, Rabu (14/12/2022).

Scaloni menjelaskan, kehadiran Messi di lapangan memotivasi rekan-rekannya untuk tampil bagus. Dia mengatakan itu adalah suatu kehormatan untuk memiliki pemain depan berusia 35 tahun di timnya.

"Setiap kali dia bermain, itu menjadi sumber motivasi yang sangat besar bagi rekan satu timnya. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang Messi, suatu kehormatan memiliki dia," lanjut Scaloni.

Sementara itu, dalam kemenangan timnas Argentina atas Kroasia, Messi membuat rekor. Ia menjadi pencetak gol terbanyak La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di Piala Dunia dengan torehan 11 gol dan unggul 10 gol atas Gabriel Batistuta.

Selanjutnya, Argentina masih menunggu hasil pertandingan Prancis vs Maroko untuk mengetahui lawannya di final Piala Dunia 2022. Laga Prancis vs Maroko yang akan digelar di Stadion Al Bayt ini baru akan berlangsung pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Lebih baru Lebih lama