Mexico Menang Atas Arab Saudi 1-2, Keduanya Tetap Tak Lolos ke 16 Besar !

Mexico Menang Atas Arab Saudi 1-2, Keduanya Tetap Tak Lolos ke 16 Besar !

 

Sportsnews.id - Hasil timnas Arab Saudi melawan Meksiko di Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Los Tricolores - juga dikenal sebagai timnas Meksiko - berhasil menang dengan hasil tipis 1:2.

Laga ini dihadirkan pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB di Stadion Lusail, Qatar. Dua gol kemenangan Meksiko dicetak oleh Henry Martin (47') dan Luis Chavez (52'), sedangkan Salem Al Dawsari (90'+6') mencetak gol untuk Arab Saudi.

Meski menang, Meksiko tetap tidak lolos ke babak 16 besar setelah finis ketiga dengan empat poin. Mereka kalah selisih gol dari Polandia, yang berada di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Baik Al-Akhdar -julukan timnas Arab Saudi- maupun El Tri-julukan timnas Meksiko melancarkan serangan agresif tepat di awal babak pertama. Penjaga gawang kedua tim tak kesulitan menyelamatkan diri.

Arab Saudi memulai dengan serangan cepat yang diakhiri dengan tendangan keras dari Al Shehri, kemudian diselamatkan oleh Guillermo Ochoa. Meksiko melancarkan serangan balik yang diakhiri dengan sepakan Alexis Vegas namun berhasil diatasi oleh Al-Owais.

Dalam 20 menit, Meksiko mendominasi permainan hingga 70 persen. Tak jarang mereka langsung melepaskan tembakan ke gawang dari luar kotak penalti di setiap kesempatan.

Pada menit ke-30 babak pertama, Meksiko memiliki tiga tembakan tepat sasaran. Sedangkan Arab Saudi hanya mendapat satu kesempatan. Tim asuhan Herve Renard hanya menguasai 30 persen permainan.

Di awal lima menit terakhir, Meksiko melanjutkan eksperimennya. Di babak pertama ini, mereka menerbitkan total 9 studi tanpa batasan.

Babak kedua

Seperti di babak pertama, Meksiko langsung menyerang dengan agresif. Mereka juga mampu mendapatkan tembakan pertama ke gawang dari luar kotak penalti melalui Luis Chavez.

Tidak lama kemudian mereka mendapat sepak pojok dan mencetak gol pertama mereka dari sana. Bola ditembakkan ke kaki Cesar Montes yang kemudian ditepis ke belakang di mana Henry Martin langsung menyambutnya untuk menjadikan skor 1-0 pada menit ke-52.

Exiko yang masih membutuhkan gol untuk lolos ke babak 16 besar terus menyerang. Tidak lama kemudian tendangan bebas spektakuler Luis Chavez membuat perbedaan. Itu 2-0 di menit ke-54.

Meksiko nyaris membuat skor menjadi 3-0 setelah Martin menerima umpan dari Alvarez untuk dicetak Lozano. Namun awalnya, posisi Martin offside. Hasilnya masih 2-0 dan Meksiko masih kalah dari Polandia.

Gawang Arab Saudi kembali terancam lewat tendangan bebas Luis Chavez. Syukurlah kiper Alowais bisa menghapusnya dengan cepat kali ini.

Daftar pemain Arab Saudi vs Meksiko

Arab Saudi (3-4-3): Mohamed Alowais; Abdulelah Ali Awadh Al Amri, Ali Al Bulaihi (Riad Sharahili 37'), Hassan Altambati; Sultan Alghanam, Ali Alhassan (Abdulla Madu 46'), Mohamed Kanno, Saud Abdulhamid; Firas Al Buraikan, Salem Aldawsari, Saleh Alshehri (Abdulrahman Alobud 62')

Pengganti: Mohammadeh Alyami, Nawaf Alaqidi, Abdulla Madu, Abdulelah Alamri, Mohammed Alburayk, Abdullah Otayf, Sami Alnaji, Nawaf Al Abid, Hatan Bahri, Abdulrahman Alobud, Nasser Aldawsari, Haitam Asiri, Riyadh Sharahili, Yasser Al Shahrani, Abdulelah Almalki, Salam Alfaraj

Pelatih: Herve Renard

Meksiko (4-2-3-1): Guillermo Ochoa (TW); Yesus Gallardo, Hector Moreno, Cesar Montes, Jorge Sanchez; Luis Chavez, Edson Alvarez; Alexis Vega (Uriel Antuna, 46), Orbelin Pineda (Carlos Alberto Rodriguez, 77), Hirving Lozano; Henry Martin (Raul Jimenez 77')

Cadangan: Alfredo Talavera, Johan Vasquez, Gerardo Arteaga, Luis Romo, Carlos Alberto Rodriguez, Raul Jimenez, Rogelio Funes Mori, Rodolfo Cota, Erick Gutierrez, Henry Martin, Uriel Antuna, Roberto Alvarado, Nestor Araujo, Kevin Alvarez, Hector Herrera, Andrés Penjaga.

Pelatih: Gerardo Martino

Lebih baru Lebih lama