Pelatih Maroko Walid Reragui bangga dengan prestasi timnya di Piala Dunia 2022 !

Pelatih Maroko Walid Reragui bangga dengan prestasi timnya di Piala Dunia 2022 !

 

Sportsnews.id - Pelatih Maroko Walid Reragui bangga dengan prestasi timnya di Piala Dunia 2022. Reragugui bahkan yakin Atlas Lions bisa mencapai final.

Maroko melanjutkan keterkejutannya di Qatar. Setelah mengalahkan Belgia di babak penyisihan grup, lalu menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar, kini giliran Portugal yang takluk.

Pada laga perempat final di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/2022) malam WIB, Maroko menang 1-0 lewat gol Youssef En-Nesyri pada menit ke-42.

Portugal, meski menguasai permainan, tak mampu membongkar pertahanan solid Maroko. Alhasil, Maroko pun mengukir sejarah sebagai tim Afrika pertama yang melaju ke semifinal.

Maroko akan menghadapi lawan tangguh lagi di babak itu, yakni juara bertahan Prancis yang menyingkirkan Inggris. Berbeda dengan raksasa yang ditumbangkan sebelumnya, Les Bleus memiliki tim yang kualitasnya merata.

Namun, hal tersebut tak membuat Walid Reragugui selaku pelatih gentar. Karena Maroko sudah keterlaluan melangkah jauh dan tidak mau hanya tertahan di semifinal.

Final Piala Dunia 2022 pekan depan menjadi target Maroko sekarang.

"Yang terpenting untuk generasi selanjutnya adalah kita membuktikan bahwa tim-tim Afrika bisa melaju ke semifinal Piala Dunia. Atau bahkan final, kenapa tidak," kata Reragugui seperti dikutip ESPN.

"Dalam sesi konferensi pers 3-4 pertandingan lalu, saya ditanya apakah kami bisa memenangkan Piala Dunia. Saya bilang 'kenapa tidak?' Kita bisa bermimpi. Mengapa kita tidak bisa bermimpi? Tanpa mimpi, kamu tidak bisa kemana-mana. Mimpi itu gratis."

Lebih baru Lebih lama