Portugal Di Singkirkan Oleh Morroco Di perempat final !

Portugal Di Singkirkan Oleh Morroco Di perempat final !

 


Sportsnews.id - Singa Atlas -julukan Maroko- secara mengejutkan berhasil menumbangkan Selecao das Quinas -julukan Portugal- dengan skor tipis 1-0.

Laga berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB.  Adalah Youssef En-Nesyri (42') yang berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu.  Dengan hasil tersebut, Maroko berhak melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Portugal tampil sangat dominan sejak menit awal.  Berselang empat menit, Portugal langsung mengancam melalui umpan silang Bruno Fernandes yang ditanduk oleh Joao Felix, namun masih mampu diantisipasi kiper Maroko, Yassine Bounou.

Namun, Maroko beberapa kali tampil keluar dari tekanan.  Dengan penguasaan bola yang sangat minim, Maroko masih bisa melepaskan tembakan ke gawang Portugal, hanya saja tidak tepat sasaran.

Memasuki menit ke-25, Maroko mendapatkan peluang dari eksekusi tendangan bebas.  Namun, sundulan Youssef En-Nesyri juga belum tepat sasaran.

Menit 30, giliran Portugal yang mengancam, lagi-lagi lewat Joao Felix.  Namun sayangnya tembakannya masih belum tepat sasaran.

Memasuki menit ke-35, Portugal masih dominan dalam penguasaan bola.  Namun, justru Maroko yang beberapa kali berhasil menciptakan peluang.

Namun sayang upaya yang dilakukan pemain Maroko belum membuahkan hasil.  Tembakan Selim Amallah masih melenceng di menit ke-35, sedangkan tembakan Sofiane Boufal berhasil ditangkap kiper Portugal, Diogo Costa.

Lini belakang Maroko bermain solid, Portugal kesulitan menembus pertahanan Maroko.  Memasuki menit ke-42, justru Maroko yang mampu memecah kebuntuan.

Youssef En-Nesyri dengan sigap merebut bola umpan Yahiya Attiat-Allah.  Skor 1-0 untuk tim berjuluk Atlas Lions itu menutup babak pertama.

Portugal terus berupaya keras menyamakan kedudukan. Pelatih Fernando Santos kemudian berinisiatif memasukkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo dan menarik keluar Ruben Neves.

Namun sayang masih belum ada perubahan. Pada menit 58, Portugal kembali mengancam lewat tandukan Goncalo Ramos, namun masih melebar tipis.

Portugal kian kesulitan menembus pertahanan Maroko. Lini belakang Maroko yang dipimpin Jawad El-Yamiq amat solid dan disiplin.

Di menit 71, tembakan Bernardo Silva juga masih melebar. Sementara tembakan Joao Felix di menit 82 digagalkan Yassine Bounou.

Portugal terus mendominasi permainan. Sementara Maroko yang tinggal mempertahankan keunggulan hanya menunggu di belakang.

Pada menit ke-90, Cristiano Ronaldo mendapat peluang emas.  Namun, penyelesaian pemain berjuluk CR7 itu masih mampu digagalkan Yassine Bounou.

Wasit memberikan waktu tambahan delapan menit.  Tentu saja, tim asuhan Fernando Santos harus memanfaatkan waktu yang lama ini dengan baik.

Pertandingan semakin seru saat memasuki menit ke-92, Walid Cheddira mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Joao Felix.  Maroko juga harus mempertahankan keunggulan dengan hanya 10 pemain.

Maroko yang kalah jumlah pemain justru mampu menciptakan situasi bahaya lewat bola direct. Zakaria Aboukhlal berhadapan satu lawan satu dengan Diogo Costa di menit 96, namun bola justru berhasil ditangkap.

 Semenit berselang, Portugal merespon dengan peluang emas. Pepe menanduk bola umpan Rafael Leao, namun sayang malah melebar.

Lebih baru Lebih lama