Roy Keane menyebut perilaku Cristiano Ronaldo sama seperti 10 tahun lalu

Roy Keane menyebut perilaku Cristiano Ronaldo sama seperti 10 tahun lalu

 

Sportsnews.id - Cristiano Ronaldo tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini. Terutama terkait sikapnya saat masuk sebagai pemain pengganti pada laga Portugal vs Swiss di Piala Dunia 2022.

Ronaldo selalu menjadi starter setiap kali Portugal bermain di babak penyisihan grup. Tapi dia tidak pernah bermain 90 menit penuh.

Pada pertandingan melawan Swiss, pelatih Portugal Fernando Santos membuat kesal dengan menjatuhkan Ronaldo. Dia memilih untuk memainkan Goncalo Ramos.

Cristiano Ronaldo sendiri tampaknya tak terima dengan keputusan Fernando Santos. Hal yang sama terlihat ketika Ronaldo sebelumnya kerap dibekingi Erik Ten Hag di Manchester United.

Legenda Manchester United Roy Keane mengatakan sikap Cristiano Ronaldo tidak berubah sama sekali sejak 10 tahun lalu.

Roy Keane kemudian berbicara tentang reaksi Ronaldo. Dia mengatakan, perilaku CR7 sebenarnya bukan hal baru baginya.

“Apakah pesepakbola harus sempurna? Cristiano Ronaldo punya sikap itu 10 tahun lalu, tapi di pertandingan berikutnya dia mencetak hat-trick dan dia berusia 27 tahun - semua orang akan memaafkannya," sindirnya kepada Sky Bet, dikutip 10 Desember 2022.

Roy Keane kemudian mengaku mendukung penuh keputusan Fernando Santos untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo untuk pertandingan Portugal melawan Swiss. Pasalnya, kehadiran Goncalo Ramos membuat permainan Selecao semakin dinamis.

"Melawan Swiss, pelatih asal Portugal membuat keputusan yang tepat untuk menggantikan Ronaldo dengan seseorang yang menawarkan lebih banyak mobilitas di lini depan. Dia [Goncalo Ramos] mencetak hat-trick dan semua orang menatap lurus ke arah Ronaldo," katanya.

"Saya selalu berpikir Ronaldo mungkin tidak bermain untuk Portugal di pertandingan sistem gugur Piala Dunia - dia berusia 37 tahun!"

Untuk saat ini, Cristiano Ronaldo fokus membela Portugal di Piala Dunia 2022. Namun, kabar terus mengalir soal masa depannya.

Ada banyak spekulasi tentang potensi klub barunya setelah meninggalkan Manchester United. Ronaldo dikait-kaitkan dengan Chelsea.

Dia juga harus diminati di Inter Miami. Dua klub, yakni Al Nassr dan Al Hilai disebut bersedia membayarnya dengan gaji ala sultan jika bermain di Arab Saudi.

Lebih baru Lebih lama