Selagi Gabriel Jesus cedera, Eddie Nketiah siap menggantikan tugasnya!

Selagi Gabriel Jesus cedera, Eddie Nketiah siap menggantikan tugasnya!

 

Sportsnews.id - Klub Liga Premier Arsenal telah menerima kabar buruk tentang Gabriel Jesus. Mantan pemain Manchester City itu mengalami cedera lutut saat membela Brasil di Piala Dunia 2022.

Cedera Gabriel Jesus cukup parah. Gabriel Jesus naik ke meja operasi untuk memperbaiki kondisinya.

Arsenal telah melaporkan bahwa operasi Gabriel Jesus berjalan dengan baik. Kini sang pemain diperkirakan akan jeda selama beberapa pekan.

Tekad itu diungkapkan Eddie Nketiah. Penyerang muda Arsenal itu mengaku siap menggantikan tugas Gabriel Jesus di lini depan The Gunners.

Nketiah pun mengaku sempat berbicara langsung dengan Gabriel Jesus setelah sang pemain cedera. Nketiah berharap Gabriel Jesus cepat sembuh.

"Saya sudah berbicara dengannya dan berharap dia cepat sembuh," kata Nketiah dikutip dari Football London pada 12 Desember 2022.

"Tidak pernah menyenangkan melihat seseorang melewatkan Piala Dunia dan bagi kami sebagai tim dia juga pemain hebat, kami akan merindukannya. Kami semua mendukungnya."

Cederanya Gabriel Jesus tentu saja menjadi pukulan telak bagi Arsenal yang mengejar gelar Liga Inggris.

Namun, Nketiah menegaskan siap menggantikan peran Gabriel Jesus hingga sang pemain pulih dari cederanya.

"Jelas itu adalah kesempatan untuk diri saya sendiri," kata Nketiah.

“Hal-hal ini sayangnya terjadi dalam sepak bola, jadi Anda harus bersiap untuk momen yang akan datang.

"Saya sudah bekerja keras, saya sudah bekerja keras sepanjang musim dan saya yakin jika mendapat kesempatan saya akan bisa melakukannya dan membantu tim."

Di sisi lain, bos Arsenal Mikel Arteta belum mengetahui sampai kapan sang pemain akan absen. Arteta sendiri, sementara itu, belum mendapat informasi pasti berapa lama sang pemain akan absen. Karena belum tahu, Arteta tidak akan melakukan apa-apa melawan tim.

"Yang sangat berpengaruh adalah bagaimana kami bekerja sebagai sebuah tim karena saya tahu betapa pentingnya dia bagi kami," ujarnya seperti dilansir Eurosport pada 9 Desember 2022.


Lebih baru Lebih lama