AC Milan vs Torino : Gol Olivier Giroud Bantu Rossoneri Menang !

AC Milan vs Torino : Gol Olivier Giroud Bantu Rossoneri Menang !

 

Sportsnews.id - Laga yang dimainkan pada Sabtu (2/11/2023) di Stadio San Siro dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Rossoneri –julukan AC Milan.

Gol Olivier Giroud pada menit ke-62 menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan tersebut. Dengan kemenangan ini, AC Milan mematahkan tren buruk tak pernah menang dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi.

Dengan kemenangan tersebut, AC Milan naik ke peringkat tiga klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan raihan 41 poin dari 22 pertandingan. Sementara itu, Torino tertahan di peringkat ketujuh dengan catatan 30 poin dari 22 penampilan.

jalannya permainan

AC Milan ingin mematahkan rekor buruk mereka yang tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Mereka pun mencoba mendominasi permainan sejak awal, dengan Rafael Leao kembali ke starting XI setelah masuk sebagai pemain pengganti di dua pertandingan terakhir.

Namun, dalam 15 menit pertama, Milan tidak berhasil melakukan satu tembakan pun ke gawang. Di sisi lain, dua percobaan Torino masih meleset dari sasaran.

Pada menit ke-18, Antonio Sanabria menggiring bola ke dekat kotak penalti Milan. Namun sayang sepakannya melebar, dikawal oleh Ciprian Tatarusanu.

Tiga menit berselang, Sanabria kembali mengancam Milan.Untungnya, tembakan striker Torino itu berhasil diselamatkan Tatarusanu dan bola disapu bek Milan.

Ancaman Sanabria kembali mencuat pada menit ke-37 setelah Simon Kjaer tak sengaja kehilangan bola. Namun, Tatarusanu mampu menghentikannya dengan melakukan tekel bola. Sanabria meminta wasit melakukan pelanggaran tapi wasit mengabaikannya.

Milan dan Torino sama-sama tak mampu mencetak gol sebelum peluit akhir wasit dibunyikan di penghujung babak pertama. Skor 0-0 juga menandai jeda di San Siro.

Di babak kedua, Milan kembali mencoba menciptakan peluang. Theo Hernandez berlari di sayap kiri pada menit ke-52, namun umpan silangnya ke dalam kotak dimentahkan oleh bek Torino.

Dua menit kemudian, Leao mendapat peluang emas setelah menerima bola dari Olivier Giroud. Namun, tembakannya berhasil ditepis kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic.

Pada menit ke-57, Olivier Giroud menerima bola dari Brahim Diaz. Namun, Milinkovic-Savic kembali memblok bola ke gawang. Bola masih meluncur ke gawang, tapi dia dan bek Torino hanya mampu menghentikannya di depan garis.

Kebuntuan bagi Milan akhirnya terpecahkan pada menit ke-62. Theo Hernandez mengirimkan umpan manis ke dalam kotak. Hal itu disambut baik oleh rekan senegaranya Giroud, yang menyundul bola dengan bersih ke gawang Torino dan mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Torino mengancam lewat umpan silang Aleksey Miranchuk pada menit ke-74. Namun sundulan Wilfried Singo masih gagal membobol gawang Tatarusanu.

Dua menit kemudian, Rossoneri membalas dengan Pierre Kalulu, yang bergerak di sayap kiri. Dia mengirim umpan ke kotak tempat Theo Hernandez menunggunya. Namun tembakan bek kiri Prancis itu melebar dari sasaran.

Pertandingan 1:0 berlangsung hingga wasit menandai akhir pertandingan dengan peluit panjang. AC Milan juga berhasil menyudahi tren negatif tak pernah masuk tujuh besar di semua kompetisi.

Lebih baru Lebih lama